KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintahan Baru Diharapkan Lebih Perhatikan Daerah oleh : Alex Gunawan
22-Okt-2014, 19:32 WIB


 
  KabarIndonesia - Kasongan, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie berharap di era kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla, pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan daerah dalam hal pemerataan pembangunan. Hal itu diungkapkan Bupati di sela-sela menyaksikan pertandingan cabang Dayung Porprov X Kalteng 2014 di Sungai
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

PerlindunganNya di Bebas Hambatan 16 Okt 2014 17:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Sunatan Masal yang Tak Biasa

 
NASIONAL

Sunatan Masal yang Tak Biasa
Oleh : Virgina Veryastuti | 29-Des-2006, 16:39:05 WIB

Memasuki gerbang sekolah, tabuhan rebana marawis menyambut anak-anak jalanan dan dhuafa yang akan dikhitan pagi itu. Semua terlihat bersuka cita, relawan, bikers, orang tua dan anak-anak berbaur menjadi satu. Sebuah hajatan besar di akhir tahun.
 

Sabtu (23/12), hampir seratus anak jalanan dan dhuafa memenuhi area SMP Negeri 71 Jakarta. Mereka akan mendapatkan sunatan gratis yang diselenggarakan oleh KKS Melati dan Honda Riders on Internet (Hornet). Dua komunitas anak muda Jakarta yang ingin berbagi dengan membuat kegiatan sunatan massal di akhir tahun.

Anak-anak jalanan dan dhuafa yang mengikuti sunatan massal berasal dari rumah singgah Yayasan Sekar di Tanjung Priok, Kelompok Baca Anak Sumbangsih di Muara Kamal,  anak-anak keluarga dhuafa dari Bina Peduli Dhuafa - Cipete, Rumah Singgah Balarenik - Cakung, Melati Taman Baca, Masyarakat Tambun - Bekasi,  SDS Nurani Insani - Petamburan ditambah dengan anak-anak dari lingkungan sekitar sekolah.

Berbagai acara digelar dalam kegiatan tersebut, sebuah panggung dengan ragam acara mulai dari marawis, band, mendongeng, operet dari taman baca, penampilan anak-anak jalanan hingga permainan-permainan dengan hadiah menarik. "Acaranya memang dikemas sedemikian rupa dengan harapan agar anak-anak yang akan dikhitan tidak tegang ketika menunggu giliran" ujar Shanti, relawan yang bertugas mengkoordinir acara.

"Kegiatan seperti ini baik sekali menurut gue, apalagi dengan berbagi kita bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat. Selain itu juga bisa membuat inspirasi bagi orang lain untuk melakukan perbedaan yang lebih baik di masyarakat" ujar Indra Bekti, selebritis yang juga turut hadir memeriahkan acara.

Selain panggung acara, sebelum dikhitan, setelah registrasi ulang anak-anak diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan awal. "Pemeriksaan awal ini untuk memastikan kondisi anak sebelum dikhitan dan meminimalisir kondisi yang tidak diinginkan terhadap anak-anak pasca sunatan. Seminggu setelah sunatan, anak-anak juga akan diperiksa kembali di puskesmas terdekat untuk pemeriksaan akhir." ujar Meinawati, project officer kegiatan ini yang juga relawan KKS Melati.
Selain relawan-relawan KKS Melati dan bikers yang tergabung di dalam Hornet, kegiatan ini juga melibatkan anak-anak SMP Negeri 71, Jakarta. Bapak Suryana, sebagai pembina Osis di SMP tersebut mengharapkan dengan keterlibatan mereka dalam kegiatan kerelawanan ini, anak-anak tersebut dapat belajar mengenai dunia kerelawanan, dan dapat membangun rasa empati yang ada dalam diri mereka sejak masih duduk di bangku sekolah.
"Sunatan massal ini emang ga seperti biasanya, biasanya anak cuma nunggu dikhitan dan langsung pulang, tapi ini ada acara plus hadiah dan anak-anak diperiksa dulu sebelum dikhitan. Jadi mereka ga takut. Bangga juga liat anak-anak muda yang bisa menyelenggarakan kegiatan seperti  ini."
 ujar pak Dedi yang membawa 21 anak dhuafa dari wilayah Petamburan, Jakarta Barat.

Kegiatan sunatan massal  KKS Melati dan Hornet kali ini juga dapat terselenggara atas kerjasama dari SMP Negeri 71 Jakarta, McDonald's Indonesia Family Restaurants, PT Wahana Makmur Sejati, PT Garudafood Indonesia, BDI Petrochina,  PortalInfaq, PT Nestle Indonesia, PT Unilever Indonesia, Osh Kosh B'Gosh, KOKADO, PT Tempo Group dan Jakarta International School. Sebuah perwujudan kerjasama perusahaan dalam sebuah kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) terhadap masyarakat.

Anak muda Jakarta, ternyata tidak selalu identik dengan kebiasaan hidup berhura-hura dan tidak peduli dengan sekitarnya. Acara yang digelar komunitas KKS Melati dan Hornet ini menunjukkan betapa besar kepedulian mereka untuk berbagi dengan sesama. Bagaimana dengan Anda? [v]



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia