KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 
 
NASIONAL

Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Butuh Banyak Sumbangan Koleksi Buku
Oleh : Muhammad Subhan | 19-Jan-2007, 23:46:55 WIB

Oleh: Muhammad Subhan

BUKITTINGGI: Perpustakaan Proklamator Bung Hatta yang diresmikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tahun lalu semakin diminati pengunjung. Setiap hari, gedung perpustakaan yang cukup luas ini menerima kedatangan ratusan ‘pembaca maniak' dari berbagai kalangan. Tak hanya berasal dari Bukittinggi tapi juga daerah-daerah lainnya di Sumbar.

"Minat baca masyarakat kita cukup tinggi. Setiap hari banyak pengunjung berbagai kalangan datang sekedar untuk membaca-baca buku di perpustakaan ini," ujar Koordinator Perpustakaan Proklamator Bung Hatta diwakili Bendahara Yusniarti dan Staf Tata Usaha Rosi, Jumat (19/1). Dikatakan, perpustakaan yang berdapat dengan gedung Kantor Walikota Bukiitinggi yang baru itu awal-awal diresmikan setiap harikedatangan 600 hingga 700 pengunjung. Namun sekarang, jumlah pengunjung sehari rata-rata 300 orang."Pengunjung yang paling banyak datang pada hari Sabtu, khsusunya para pelajar dan mahasiswa," ujarnya.

Dijelaskan, Perpustakaa Proklamator Bung Hatta saat ini memiliki 70.327 koleksi, yang terdiri dari buku 41.977 judul, majalah 9.854 eksemplar, tabloid 3.389 eksemplar, koran 15.000 eksemplar, globe 1 buah, cd 71 keping, foto-foto 8 buah, TV 3 buah, komputer 14 unit dan komputer internet 10 unit.

"Kami akui semua koleksi itu masih sangat minim dan membutuhkan bantuan serta sumbangan dari berbagai pihak," katanya. Menurutnya, cara yang dilakukan pihak pengelola perpustakaan untuk menambah koleksi buku adalah dengan mengajukan permohonan buku-buku baru pada sejumlah penerbit, sumbangan dari pemda, donatur, dana pendidikan luar sekolah serta individu-individu yang peduli pada buku."Sumbangan-sumbangan buku itu sudah mulai mengalir dan telah kami data sebagiannya. Buku-buku sumbangan yang sudah kami tata yaitu sumbangan dari Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA, Deputi Sekretaris Wapres, Drs. H. Mohammad Hasbi, Mantan Direksi APDN Bukiitinggi dan Drs. Djazuli, yang juga mantan Direksi APDN Bukittinggi," ujarnya.

Koleksi-koleksi buku tentang Bung Hatta cukup banyak di Perpustakaan itu. Beberapa diantaranya ditulis oleh Bung Hatta sendiri, dan sejumlah lainnya ditulis dari berbagai penulis, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ditambahkan, di samping memiliki koleksi berbagai macam judul buku, perpustakaan itu juga memiliki fasilitas ruang pertemuan (aula) dengan kapasitas kursi 600 orang, miniteater dengan 54 tempat duduk, dan ruang rapat berkapasitas 70 orang. "Namun, ruang khusus untuk bacaan anak-anak belum mampu kami rampungkan karena koleksi-koleksi bukunya belum sepenuhnya ada," tambahnya. ***

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia