KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Rano Karno Mengundurkan Diri dari Dunia Film

 
NASIONAL

Rano Karno Mengundurkan Diri dari Dunia Film
Oleh : | 20-Jan-2007, 06:43:47 WIB

Jakarta - Aktor dan sutradara Rano Karno berpamitan kepada para insan dunia peran nasional. Ia ingin berkonsentrasi untuk “karier” barunya, yaitu menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan berlangsung pada tahun 2007 ini.

“Izinkanlah, saya berkonsentrasi di tempat lain, dalam pengertian, kalaupun saya berhasil di tempat lain itu, saya akan bersama-sama membangun dan membenahi perfilman kita,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/01/2007) kemarin. Hal itu disampaikan Rano terkait dengan keprihatinannya terhadap “gonjang-ganjing” Piala Citra yang menjadi perhatian publik, akhir-akhir ini.

Ia mengatakan pula, dengan adanya respon oleh sejumlah partai politik dengan menyalonkannya sebagai cawagub, pemeran Si Doel dalam Si Doel Anak Sekolahan tersebut berniat meninggalkan dunia peran secara total. “Sinetron harus saya tinggal, mau tidak mau akan saya tinggal secara total,” ujarnya. Namun, lanjutnya, itu bukan berarti ia tidak akan memberi perhatian sama sekali kepada sinetron dan film tanah air. Justru, dengan berada di luar lingkaran, ia akan lebih leluasa untuk memberi dukungan bagi perkembangan sinetron dan film dalam negeri.

Selain meninggalkan kariernya sebagai aktor, Rano juga telah menarik diri dari kegiatan operasional Karnos Film, perusahaan yang selama ini ia kendalikan. “Sejak Desember 2006 lalu, saya sudah resign sebagai Direktur Utama,” terang putra aktor besar (alm.) Soekarno M Noor itu. Terhitung sejak waktu itu, sambungnya, ia sudah tak ikut campur lagi dalam kegiatan operasional perusahaan tersebut, yang telah diserahkannya kepada Ruby Karno, saudaranya. Namun, ia tetap menjabat Presiden Komisaris Karnos Film.

Hal ini berkaitan erat, dengan pencalonannya sebagai calon pemimpin Ibukota, Bang Doel mengatakan, sebenarnya ia sanggup untuk menjalankan tugas sebagai gubernur. Namun, proses dan mekanisme politik mengharuskannya menjadi cawagub. “Kalaupun nanti saya (terpilih) menjadi cawagub, bukan saya mengikuti konsep cagub," ucap ayah Raka Widyarna dan Deanti Rakasiwi itu. Ucapnya lagi, yang pasti akan ada proses kerja sama antar calon dalam hal konsep.

Yang jelas, Pak Haji yang satu itu menawarkan perbaikan masyarakat Jakarta secara menyeluruh, tidak hanya bidang perfilman saja.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia