KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilMelani Butarbutar: Tekad Putra Samosir, Melayani Aspirasi Rakyat Sepenuh Hati oleh : Wahyu Ari Wicaksono
05-Nov-2018, 09:11 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mengawali karir sebagai CPNS tahun 1976 di kantor Camat Simanindo Ambarita (Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara) dengan pangkat/golongan Juru Muda Tingkat I (I/b), pada Februari tahun 2017 lalu, Danny Melani Michler Hotpantolo Butarbutar atau biasa disebut Melani Butarbutar
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Menjadi Wartawan Pilihan Hidupku 09 Nov 2018 15:39 WIB


 

Gus Dur Tak Akan Marah Ke Gus Pur

 
NASIONAL

Gus Dur Tak Akan Marah Ke Gus Pur
Oleh : | 13-Aug-2007, 16:04:59 WIB

KabarIndonesia - Berperan mirip Gus Dur rupanya sempat bikin waswas Dokter Handoyo alias Gus Pur, 53 tahun. Ia yakin, Gus Dur tak akan marah karena Handoyo sudah lama mengenalnya sebagai figur terbuka. Tapi siapa bakal jamin pengikut fanatik Gus Dur akan menerima aksi rutin Gus Pur di "Republik Mimpi" itu. Jangan-jangan ada yang menganggapnya sebagai pelecehan.

Namun, setelah diundang tampil dalam Resepsi Puncak Hari Kelahiran ke-9 PKB, partainya Gus Dur, Jumat siang pekan lalu di Hotel Borobudur, Jakarta, perasaan cemas tadi terasa lepas. "Berarti akting saya diakui bagus, tidak menghina dan melecehkan," kata Gus Pur kepada Asrori S. Karni dari Gatra.

Alih-alih dianggap melecehkan, aksi Gus Pur dan para aktor "Republik Mimpi" lainnya justru mampu mengocok perut para petinggi PKB. Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekjen Yenny Wahid, yang duduk semeja, dan belakangan disinyalir berseteru, pun larut dalam gelak tawa. Seolah gesekan keduanya menguap sirna. Sayang, Gus Dur tidak bisa datang karena sedang sakit. Acara bertajuk "Republik Mimpi dan Republik Nyata" ini merupakan tampilan pertama Gus Pur di depan pengurus dan konstituen partai asuhan Gus Dur itu.

Handoyo sehari-hari adalah pegawai Departemen Kesehatan. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (1980) ini berpraktek di Rumah Sakit Harum, Kalimalang, Jakarta Timur, tiap Jumat dan Sabtu. Gelar master of public health ia peroleh dari Mahidol University, Thailand (1992), dan kini bersiap menempuh program S-3 di Hawaii.

Ia sudah lama mengagumi Gus Dur, baik kapasitas intelektual, visi besar, maupun kiprah sosialnya. "Kekaguman saya ini apa adanya, karena saya bukan warga NU," katanya. "Bandingkan, kita disuruh jadi ketua RT saja sering nolak, tapi Gus Dur, dengan keterbatasan fisiknya, mau diminta memimpin ormas dan parpol," kata Handoyo. Ia mengaku punya kesamaan minat dengan Gus Dur: suka baca apa saja. (Aldy)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Email: redaksi@kabarindonesia.com
Big News Today..!!! Let's see here www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawaoleh : Rohmah S
12-Nov-2018, 10:18 WIB


 
  Astra Dukung Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno (kedua kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas (kedua kanan) saat flag off Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya (12/11).
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Rocky Gerung dan Jokowi 05 Nov 2018 15:56 WIB

Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia