KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniNegeri Penipu oleh : Mohammad Asaddin Nur
27-Mei-2015, 08:46 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Modus penipuan kembali menghebohkan khalayak. Masih hangat di benak kita penipuan melalui kartu ATM, penipuan biro perjalanan umroh dan air zam-zam palsu, kini modus terbaru dengan menggunakan akun palsu media sosial.

Kasus-kasus penipuan ini agaknya
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Mereka Terusir 27 Mei 2015 04:20 WIB

Jasad Tanah Bangsa 19 Mei 2015 06:01 WIB

 
Makanan Jadul Khas Bandung 29 Apr 2015 22:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
Reuni Tanpa Panitia 27 Mei 2015 08:39 WIB


 

Heboh Pernikahan Mewah Adinda Bakrie, KPK Mau Klarifikasi

 
NASIONAL

Heboh Pernikahan Mewah Adinda Bakrie, KPK Mau Klarifikasi
Oleh : | 24-Jul-2008, 17:49:06 WIB

KabarIndonesia - Pernikahan Adinda Bakrie bisa jadi akan menjadi pernikahan terheboh tahun ini. Berbulan-bulan pernikahan keponakan Menko Kesra Aburizal Bakrie ini telah menjadi pergunjingan di dunia maya.

Awalnya rencana pernikahan putri Indra Bakrie, mantan pemilik saham PT Lapindo Brantas itu muncul di Jakarta Social Blog pada 20 Mei 2008. Dalam tulisan berjudul "The Splendid Wedding Plan", blog ini memasang foto-foto prewedding Adinda dengan sang tunangan, Seng-Hoo Ong, warga Singapura.

Ada empat foto yang ditampilkan. Foto pertama, Adinda yang bergaun biru berdiri di dekat lampu, sementara sang tunangan duduk di belakangnya. Foto kedua, Adinda dan Seng-Hoo-ong berpose di dalam sebuah mobil.

Foto ketiga, keduanya berdiri mesra dengan tangan Seng-Hoo-ong melingkar di pinggang Adinda. Dan foto keempat, keduanya sedang duduk di meja makan. Di semua foto itu, Adinda tampil cantik.

Dari Jakarta Social Blog, pernikahan Adinda terus menyebar ke milis dan blog-blog. Misalnya mampir ke detikforum yang diposting oleh Antingibul. Di forum tersebut, Antingibul memberitahukan, pernikahan Adinda akan menelan biaya 2 digit miliar rupiah. Ia juga menulis, dekorasi kreasi dunia Preston Bailey akan menangani pernikahan dari kerabat orang terkaya Asia Tenggara tersebut.

"Preston Bailey namanya...pernah dipake salah satunya Donald Trumph.....dan juga akan mengundang penyanyi terkenal..yang sekarang masih tentatif...Sting..tapi ada juga yang bilang Il DiVo," posting Antingibul di detikforum.

Posting pernikahan Adinda Bakrie juga mampir ke milis jurnalistik Mediacare. Kemudian pada 30 Mei, kabar pernikahan ini muncul di caramellomachiato blog. Blog ini mengurai lebih detail lagi soal pernikahan Adinda. Disebutkan di blog itu, dalam posting berjudul "Teruntuk Adinda Bakrie", biaya pernikahan menelan lebih kurang Rp 10 miliar!

"Untuk bunganya saja, ia menghabiskan 1 Miliyar rupiah. Menurut kabar yang beredar, untuk mahkota yang nanti dikenakan Adinda, berharga 3 Miliyar Rupiah sedangkan kalung yang (katanya) merupakan hadiah dari sang ayah (kalau kata Adinda, "..murah kok...") berharga 2 Miliyar rupiah," tulis Caramel Machiato dalam blognya.

Kemudian terakhir blog Berantaslapindo’s Weblog, pada 24 Juli 2008, mengulas pernikahan Adinda dengan judul "Menikah di Atas Genangan Air Mata". Blog ini memasang foto-foto Adinda yang diambil dari Jakarta Social Blog. Bedanya, tulisan di blog ini lebih banyak berisi kritik atas pernikahan Adinda.

"Saat sang pengantin melangsungkan pesta pernikahan yang kabarnya menelan biaya Rp 2 digit miliar itu, ribuan warga Porong Sidoarjo yang menjadi korban semburan lumpur laknat Lapindo berurai air mata karena kehilangan nafkahnya bahkan juga rumah beserta isinya. Bahkan di antara mereka ada yang harus merelakan saudaranya bahkan dirinya sendiri untuk dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena tekanan psikologis yang begitu berat akibat malapetaka lumpur Lapindo". Demikian antara lain kritik di Berantaslapindo.

Selain milis dan blog-blog tersebut, masih banyak milis dan blog lainnya yang mengulas pernikahan Adinda. Pendek kata, pernikahan ponakan Menko Kesra Aburizal Bakrie ini telah heboh di dunia maya.     Sementara itu, undangan pernikahan mewah Adinda Bakrie diberitakan atas nama Menko Kesra Abrurizal Bakrie atau Ical. KPK akan mengklarifikasi kebenaran undangan itu.   "Nanti coba klafirikasi ke Pak Aburizal apakah memang demikian? Karena kaitannya dengan angpau dan segala macam, apa betul dia yang menerima?" kata Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar.   Haryono menambahkan, apabila Ical benar sebagai pengundang dan menerima angpau pernikahan keponakannya itu, dalam 30 hari wajib melaporkan ke KPK. Jika tidak, Ical dapat terkena pasal gratifikasi atau penerimaan hadiah sebagai penyelenggara negara.   "Itu jika betul undangannya atas nama Pak Aburizal," pungkasnya.   Adinda akan menikah dengan pria asal Singapura, Seng Ho Ong, pada Jumat, 25 Juli 2008 esok di Hotel Sahid, Jakarta. Pernikahan yang mewah ini mendapat kritik dari sejumlah kalangan, berkaitan dengan belum tuntasnya kasus lumpur Lapindo.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com/
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Calon Penumpang Tunggu Commuter Line!oleh : Dicky Ari Wibowo
22-Mei-2015, 22:59 WIB


 
  Calon Penumpang Tunggu Commuter Line! Sejumlah calon penumpang kereta "commuter line" Jabodetabek menunggu untuk memasuki gerbong kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Minggu (15/2/2015). Kereta "commuter line" merupakan salah satu transportasi massal yang diminati oleh warga Jabodetabek.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Lagi-lagi Kekerasan Terhadap Anak 27 Mei 2015 09:09 WIB

 
 
Bantuan Permodalan UMKM Bumiayu 18 Mei 2015 08:37 WIB


 

 

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia