KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalBusa Anti Api Temuan Korem 044/GAPO, Murah dan Efektif Padamkan Kebakaran Hutan oleh : Dedi Sugiri
25-Jun-2016, 09:45 WIB


 
 
Busa Anti Api Temuan Korem 044/GAPO, Murah dan Efektif Padamkan Kebakaran Hutan
KabarIndonesia - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) harus diatasi secara cepat.  Karenanya, Korem 044/Gapo selalu melaksanakan pemantauan secara terus menerus di wilayah yang disinyalir rawan kebakaran. Dengan begitu, apabila terjadi kebakaran akan cepat diatasi.

Selain melaksanakan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 

25 Provinsi Ikuti Pemilihan Duta Wisata Indonesia

 
NASIONAL

25 Provinsi Ikuti Pemilihan Duta Wisata Indonesia
Oleh : Ismail Muridan | 12-Nov-2008, 13:00:38 WIB

KabarIndonesia, PANGKALPINANG - Sedikitnya 25 provinsi dipastikan mengikuti Pemilihan Duta Wisata Indonesia yang digelar Departemen Kebudayan dan Pariwisata Republik Indonesia (Depbudpar). Kegiatan yang direncanakan dibuka resmi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Eko Maulana Ali akan berlangsung mulai hari ini, Rabu (12/11) hingga Jum'at (15/11), selama lima hari.

"Rencananya nanti malam Bapak Gubernur akan membuka langsung Pemilihan Duta Wisata Indonesia di Gedung Serbaguna Provinsi. Untuk tahun ini, Bangka Belitung dipercayakan menjadi tuan rumah setelah dua pelaksanaan sebelumnya diadakan di Jakarta dan Bali," ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Latip Pribadi, MSi di ruang kerjanya di Pangkalpinang, Rabu (12/11).

Kehadiran 25 peserta dari 25 provinsi tersebut, menurut Latip, merupakan apresiasi positif dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya Depbudpar RI. Apalagi Bangka Belitung sedang giat mencanangkan Babel Archipelago 2010 untuk memperkenalkan pariwisata daerah. Ia berharap citra Bangka Belitung sebagai Negeri Laskar Pelangi dapat terangkat di tingkat nasional sehingga berdampak pada meningkatnya arus kunjungan wisatawan ke provinsi dengan nomenklatur kepulauan itu.

"Bangka Belitung banyak menyimpan potensi wisata, khususnya wisata alam (pantai), wisata budaya dan wisata sejarah. Melalui event ini, kita ingin memperkenalkan semua itu kepada provinsi lain," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Yan Megawandi, SH, MSi kepada kabarindonesia menyatakan gelaran event nasional tersebut akan dilaksanakan di pinggiran pantai Pulau Bangka untuk menonjolkan potensi wisata bahari yang dimiliki Babel. Bahkan pada sesi khusus, para peserta akan diajak berkeliling lokasi pantai Bangka serta sejumlah eks lahan tambang yang telah dimanfaatkan.

Secara teknis, Pemilihan DWI ke-3 melalui berbagai tahapan, diantaranya tahap karantina, penjurian, seminar nasional duta wisata serta malam grand final. Sedangkan jadwal rangkaian kegiatan diawali dengan presentasi pariwisata bagi masing-masing daerah, seminar nasional, pembekalan tentang promosi pariwisata, pengembangan industri pariwisata dan kunjungan ke mas media lokal.

"Kita sengaja ingin menjadikan Bangka Belitung sebagai pulau sejuta konferensi melalui pertemuan-pertemuan program lainnya dari duta-duta wisata Indonesia. Kita juga akan memanfaatkan event ini sebagai wadah promosi, dan berusaha sebaik mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Karena ini juga sebagai prasyarat ASEAN Tourism Ambassador Election 2010," jelas mantan praktisi pers ini.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia