KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Indonesia Merdeka Secara De Jure
Oleh : Adi Jaya | 18-Aug-2009, 05:44:09 WIB

KabarIndonesia - Memaknai hari kemerdekaan ke-64 RI, tiap orang tentu punya kesan tersendiri.

Seperti yang dikemukakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan kepada Pers di Jakarta, Senin  (17/8). Menurutnya, hingga memasuki tahun ke-64, Indonesia belum merdeka secara utuh. Secara mendasar, kondisi saat ini tak jauh berbeda dengan penjajahan dulu. Penjajahan dan perampokan berubah wujud tanpa bedil menjadi cengkeraman sistem ekonomi kapitalisme fundamental yang intinya sama untuk memeras kekayaan Indonesia.

"Kekayaan Indonesia tetap tambah diisap keluar. Secara de jure saja kita merdeka. Sekarang secara politik, kita juga makin lemah, banyak banget UU yang menggerogoti kedaulatan kita sebagai bangsa, semua dalam kendali asing," urai Sekjend Laskar 13 ini.

Untuk itulah, di periode lima tahun ke depan, merupakan kesempatan SBY memimpin bangsa Indonesia agar mampu mengelola seluruh kekayaan negeri sendiri secara mandiri, sehingga, hasilnya nanti dapat sepenuhnya dipergunakan untuk rakyat dan membangun kekuatan ekonomi industri dalam negeri.

"Itulah peran terbaik yang bisa dilakukan Presiden SBY untuk membuat sejarah Kemerdekaan ke-2 sejak Proklamasi 1945. Rakyat akan mendukung penuh," ungkapnya.

"Kemiskinan dan ketidakmandirian adalah musuh utama kemerdekaan yang merusak harkat martabat sebagai bangsa Indonesia," tegasnya.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bersatu, Berbagi dan Berprestasi 22 Jun 2018 15:06 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia