KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanTak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu oleh : Wahyu Ari Wicaksono
28-Jun-2016, 15:14 WIB


 
 
Tak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu
KabarIndonesia - Terbongkarnya sindikat pemalsu vaksin untuk balita yang telah beraksi selama belasan tahun, sontak membuat banyak kalangan merasa was-was. Tak bisa dipungkiri bahwa mau tak mau kasus ini membuat hilang rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keaslian vaksin yang
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 

Peringatan Lima Tahun LIRA

 
NASIONAL

Peringatan Lima Tahun LIRA
Oleh : Dhanny Krisnadhy | 20-Jun-2010, 05:34:07 WIB

KabarIndonesia - Usia lima tahun bagi sebuah organisasi kemasyarakatan pada umumnya mungkin belum banyak yang dikerjakan, berbeda dengan apa yang sudah dilakukan LIRA (Lumbung Informasi Rakyat).  Walaupun baru berusia lima tahun, organisasi ini sudah banyak berbuat terhadap kegiatan kemasyarakatan di Indonesia.

Itu terbukti pada peringatan lima tahun LIRA dengan tema "Jejak Langkah LIRA Mengawal Merah Putih" di hotel Sultan Jakarta. Jumat  (18/06).

Pada pukul 19.00 WIB, suasana kemeriahan sudah terlihat saat para tamu undangan mulai berdatangan.  Acara yang juga dihadiri beberapa tokoh politik diantaranya, Akbar Faisal, Ahmad Mubarok, Sys Ns, Yuddy Chrisnandy sampai mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso itu memang sekaligus untuk konsolidasi organisasi menuju penyelenggaraan Munas l LIRA di Makasar, Sulawesi Selatan pada 27-30 Oktober 2010 mendatang.

LIRA adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di semua bidang, seiring jejak langkahnya yang dimulai pada 19 Juni 2005 yang lalu dan dipimpin seorang yang berpengalaman di bidang organisasi kemasyarakatan, tentunya LIRA semakin berkembang ke depannya.

Bertujuan untuk mengawal Merah Putih, dari tahun ke tahun, LIRA semakin membuktikan prestasinya dengan membentuk sejumlah sayap organisasi yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan, seni, olah-raga, hingga lingkungan hidup yang belum pernah dilakukan oleh LSM lainnya.

Untuk menyosialisasikan setiap kegiatan organisasinya, LIRA juga meluncurkan website berita www.LiraNews.com, dengan begitu diharapkan masyarakat Indonesia dapat mengakses informasi-informasi dari website tersebut.

Sosok HM. Jusuf Rizal sebagai Presiden LIRA sangat melekat dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan LSM tersebut.  Berawal dari mendirikan BLORA Centre sebuah lembaga relawan, Jusuf Rizal bersama sahabatnya Sudi Silalahi (Mensesneg) mengembangkan LIRA.  Untuk membuktikan kepiawaiannya dalam mengolah organisasi kemasyarakatan itu, lembaga relawan yang dibentuk Jusuf itu juga berperan serta dalam menyukseskan terpilihnya Soesilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI) dalam Pilpres 2004 yang lalu.

Seiringnya waktu, LIRA kemudian menjadi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Non Goverment yang independen, namun tetap kritis dan tetap menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga untuk mendorong transparasi pengelolaan negara, seperti mengawasi kerja dan program para eksekutif, legislatif dan yudikatif yang ada di parlemen.


Penghargaan MURI

Dengan menggunakan sistem Shadow of Governance yang dilakukan LIRA, Museum Rekor Indonesia MURI menganugerahkan penghargaan kepada LIRA sebagai LSM/NGO yang memiliki jaringan terbesar di 33 Propinsi dan 400 Kabupaten kota di seluruh Indonesia. Dengan begitu target LIRA untuk mendapatkan Guinnes Book of Record di tahun 2013 nanti sebagai organisasi NGO yang memiliki jaringan sampai ke tingkat ranting (Desa/RT) semakin dekat.


Calon ketua KPK

Pada saat Kementerian Hukum dan Ham mengumumkan pembukaan pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi KPK beberapa waktu lalu, dengan didukung banyak pihak dan dorongan yang kuat untuk membersihkan korupsi di Indonesia, pada hari terakhir pendaftaran, Presiden LIRA HM. Jusuf Rizal mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK.(*)



Blog: http://pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/ 


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia