KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataEat like an Emperor – Makan seperti Kaiser! oleh : Mang Ucup
01-Jul-2015, 20:46 WIB


 
 
Eat like an Emperor – Makan seperti Kaiser!
KabarIndonesia - Amsterdam Di Hong Kong, Mang Ucup pernah mecoba Makan ala Emperor atau Kaiser Tiongkok dengan tarif US$ 20.000 per orang. Mereka menyajikan makanan Non Stop selama Tiga Hari - Tiga Malam. Selama waktu tersebut mereka
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Keyakinan Jiwa 04 Jul 2015 02:33 WIB

Kebenaran 16 Jun 2015 09:47 WIB

 
Curug Pelangi Menyimpan Potensi 29 Jun 2015 03:49 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenal Hak-Hak Konsumen 29 Jun 2015 03:55 WIB


 

HARIMAN DAN MALARI: Menjadi Penonton di Negeri Sendiri

 
NASIONAL

HARIMAN DAN MALARI: Menjadi Penonton di Negeri Sendiri
Oleh : Berthy B Rahawarin | 17-Jan-2011, 00:37:13 WIB

KabarIndonesia - Dalam mengenang 37 tahun peristiwa Malari (Malapetaka 15 Januari) 1974, Hariman Siregar meluncurkan bukunya berjudul "Hariman dan Malari" di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat Sabtu (15/1).

Pada peristiwa Malari, Perdana Menteri Jepang Katuei Tanaka sebagai tamu negara terpaksa harus menggunakan helikopter untuk berangkat dari dan menuju Halim Perdana Kusuma dan Istana Presiden Soeharto.

"Saya tidak begitu suka untuk dibuatkan suatu buku khusus tentang saya, tetapi karena dipaksa juga, saya harus menceriterakan sesuatu tentang peristiwa masa lalu, bukan ceritera bohong!", demikian Hariman mengawali komentarnya untuk bukunya dan situasi Indonesia terakhir.

Peristiwa Malari adalah awal Presiden Soeharto diperingatkan akan lonceng kematian industri lokal, bila modal asing dibiarkan melenggang di pasar Indonesia. Gerakan Mahasiswa yang melibatkan almarhum Dr. Sjahrir dan dr. Hariman Siregar ini, berakhir rusuh, dan situasi sosial-politik pada periode pertama kekuasaan Orde Baru dianggap sejumlah kalangan menjadi noda sejarah Pak Harto.

"Jaman sekarang lebih seram dari zaman Orba!" demikian Hariman. "Pendapatan kita 70 persen dari pajak tambang mineral. Tetapi, manfaatnya untuk rakyat apa? Kapal keruk bertolak dari pelabuhan Indonesia ke pelabuhan negara lain. Jadi, kita disuruh nonton saja."

"Pemerintah senang saja kan?" lanjut Hariman. "Yang penting duit, dia bisa membangun kantor, gedung DPR!"

"Buku ini (Hariman dan Malari) hanya sebuah kisah. Kita merasa makin jauh (dengan negeri kita sendiri). Padahal, kita harus menjadi tuan di negeri sendiri," ujar Hariman menutup.

Salah seorang tamu yang hadir ahli komunikasi sosial Sugeng Suryadi kepada Pewarta HOKI Kabar-Indonesia berkomentar, "Hariman telah menjadi pemikir! Sekarang kita masih tetap membutuhkan orang-orang dengan jiwa revolusioner untuk mengubah keadaan!"

FOTO: Dokumen peristiwa Malari (google)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Renovasi Stasiun Kebayoranoleh : Dicky Ari Wibowo
28-Jun-2015, 20:29 WIB


 
  Renovasi Stasiun Kebayoran Seorang pengguna jasa kereta api melintasi aktivitas renovasi Stasiun Kebayoran, Jakarta, Sabtu (20/6/2015). Meskipun renovasi terus berlanjut, masyarakat pengguna jasa kereta api dan commuterline masih bisa menggunakan Stasiun Kebayoran.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Isu Beras Nasional 29 Jun 2015 06:06 WIB