KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiAndakah Calon Editor Sukarelawan HOKI? oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Aug-2016, 17:30 WIB


 
 
Andakah Calon Editor Sukarelawan HOKI?
KabarIndonesia - Harian Online KabarIndonesia (HOKI) sedang membuka kesempatan kepada pewarta warga HOKI yang tertarik bergabung sebagai salah satu Tim Editor Sukarelawan.  Bila Anda tergerak untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Tiada Hari Tanpa Berita Duka 07 Aug 2016 10:07 WIB

Hidup di Negeri Dongeng 01 Aug 2016 20:48 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Komunitas Yahudi Indonesia
Oleh : Dhanny Krisnadhy | 16-Mei-2011, 01:45:21 WIB

KabarIndonesia - Banyak dari kita mempertanyakan apa itu komunitas Yahudi.  Ternyata tanpa kita sadari, komunitas kaum Yahudi yang bernama Indonesia Israel Public Affair Commitee (IIPAC) sudah berada di tengah-tengah kita selama delapan tahun, tepatnya berdiri tahun 2002.

Menurut Benjamin, IIPAC adalah sebuah Komite Urusan Publik Indonesia-Israel yang terbentuk dari kegagalan Presiden RI yang saat itu dijabat oleh KH. Abdurrahman Wahid (GusDur) untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

“Dengan kegagalan itu, maka secara diam-diam terjalinlah komunikasi dan pertemuan-pertemuan tingkat tinggi kaum Yahudi untuk memungkinkan menjalin "hubungan dagang" Israel dengan Indonesia,” ujar Benjamin saat dihubungi pewarta HOKI, Sabtu (14/05).

Benjamin menjelaskan,  IIPAC sebenarnya telah berdiri delapan tahun yang lalu, Tepatnya pada tahun 2002. Awalnya adalah kegagalan upaya Menteri Luar Negeri Alwi Shihab atas sokongan Presiden Abdurrahman Wahid untuk membuka hubungan dagang dengan Israel.

"Tidak berapa lama setelah kegagalan rencana GusDur dan Alwi Shihab itulah, terbentuk sebuah lembaga berbasis di Jakarta yang bercita-cita mengarahkan opini publik dan elit Indonesia agar pro-Israel," jelas Benjamin.

Lembaga yang dikendalikan delapan orang itu muncul dengan Logo Bintang Daud bersegi selusin dengan warna dasarnya merah dan putih seperti Bendera kebangsaan Indonesia yang menandakan kelahirannya di Indonesia.

Meskipun usia masih tergolong muda tapi IIPAC sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh khasanah politik dan pemberitaan tentang IIPAC sudah masuk di media massa di Indonesia yang mengupas mengenai saran mereka dan aktifitas membentuk Lobi Bisnis. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Inovasi Bekraf Melalui Bekidoleh : Wahyu Ari Wicaksono
18-Aug-2016, 14:21 WIB


 
  Inovasi Bekraf Melalui Bekid Pameran lukisan Istana Negara bertajuk¬†Goresan Juang Kemerdekaan: Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan Republik Indonesia" di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, sangat diminati masyarakat. Bahkan kemarin antrean pendaftaran penonton yag berminat mencapai 9 meter.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
 

 
GIIAS Hadirkan Kemewahan Otomotif 12 Aug 2016 11:56 WIB


 
Hidup Sehat dengan Berlari 15 Aug 2016 07:34 WIB


 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 
Sungai Citarum Sakit Keras 07 Aug 2016 10:09 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia