KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanTak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu oleh : Wahyu Ari Wicaksono
28-Jun-2016, 15:14 WIB


 
 
Tak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu
KabarIndonesia - Terbongkarnya sindikat pemalsu vaksin untuk balita yang telah beraksi selama belasan tahun, sontak membuat banyak kalangan merasa was-was. Tak bisa dipungkiri bahwa mau tak mau kasus ini membuat hilang rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keaslian vaksin yang
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 
 
NASIONAL

Komunitas Yahudi Indonesia
Oleh : Dhanny Krisnadhy | 16-Mei-2011, 01:45:21 WIB

KabarIndonesia - Banyak dari kita mempertanyakan apa itu komunitas Yahudi.  Ternyata tanpa kita sadari, komunitas kaum Yahudi yang bernama Indonesia Israel Public Affair Commitee (IIPAC) sudah berada di tengah-tengah kita selama delapan tahun, tepatnya berdiri tahun 2002.

Menurut Benjamin, IIPAC adalah sebuah Komite Urusan Publik Indonesia-Israel yang terbentuk dari kegagalan Presiden RI yang saat itu dijabat oleh KH. Abdurrahman Wahid (GusDur) untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

“Dengan kegagalan itu, maka secara diam-diam terjalinlah komunikasi dan pertemuan-pertemuan tingkat tinggi kaum Yahudi untuk memungkinkan menjalin "hubungan dagang" Israel dengan Indonesia,” ujar Benjamin saat dihubungi pewarta HOKI, Sabtu (14/05).

Benjamin menjelaskan,  IIPAC sebenarnya telah berdiri delapan tahun yang lalu, Tepatnya pada tahun 2002. Awalnya adalah kegagalan upaya Menteri Luar Negeri Alwi Shihab atas sokongan Presiden Abdurrahman Wahid untuk membuka hubungan dagang dengan Israel.

"Tidak berapa lama setelah kegagalan rencana GusDur dan Alwi Shihab itulah, terbentuk sebuah lembaga berbasis di Jakarta yang bercita-cita mengarahkan opini publik dan elit Indonesia agar pro-Israel," jelas Benjamin.

Lembaga yang dikendalikan delapan orang itu muncul dengan Logo Bintang Daud bersegi selusin dengan warna dasarnya merah dan putih seperti Bendera kebangsaan Indonesia yang menandakan kelahirannya di Indonesia.

Meskipun usia masih tergolong muda tapi IIPAC sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh khasanah politik dan pemberitaan tentang IIPAC sudah masuk di media massa di Indonesia yang mengupas mengenai saran mereka dan aktifitas membentuk Lobi Bisnis. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia