KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniCarut-Marut Pendidikan Indonesia oleh : Ashiong Parhehean Munthe
03-Aug-2015, 18:10 WIB


 
 
Carut-Marut Pendidikan Indonesia
KabarIndonesia - Carut-marut dunia pendidikan di tanah air, menjadi gambaran yang tansparan atas buruknya pengelolaan pemerintah atas pendidikan. Misalnya masih kurangnya distribusi guru di daerah-daerah, karena masih tertumpuk di wilayah perkotaan padahal Indonesia sekarang menurut PGRI masih krisis guru.
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Pikiranku 19 Jul 2015 06:37 WIB

Hilang Arah 19 Jul 2015 06:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Bandara Soekarno-Hatta Masuk Peringkat Airport Council International
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 27-Jun-2012, 21:17:43 WIB

KabarIndonesia - Bandara adalah pintu depan suatu negara, makanya pengembangan dan pembenahan bandara harus terus dilakukan oleh PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II selaku pengelola 25 bandara. 
Saat ini ada 13 bandara di wilayah Timur di kelola oleh Angkasa Pura I dan 12 bandara di wilayah Barat di kelola oleh PT Angkasa Pura II. Semua bandara harus berbenah diri dan bersalin rupa agar menjadi lebih cantik, seperti bandara di Medan, Jambi, Balikpapan, Samarinda, Denpasar. Diharapkan nanti pada tahun 2014 sudah selesai semua.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekarang sedang dalam proses pendaftaran untuk masuk dalam pemeringkatan Airport Council International. Proses groundbreaking renovasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dijadwalkan bulan depan. Pembangunan diawali dari apron Terminal 3. Hal itu menandakan dimulainya pembangunan bandara.

Namun pendaftaran pemeringkatan tidak menunggu pembangunan bandara selesai dan sedang dilakukan ke Airport Council International (ACI). Diharapkan AP II selaku pengelola mengetahui kekurangan bandara tersebut. Dengan demikian, kekurangan dari awal sudah bisa diantisipasi dengan perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

Setelah mendaftar, tim dari ACI akan datang untuk melakukan penilaian. Hasilnya mungkin akan diketahui tahun depan. Dengan mendaftar sekarang, tim datang sehingga hasilnya baru tahun depan.

Pemerintah akan melakukan tata kelola terhadap bandara di Indonesia menjadi tiga bagian, yaitu bandara berstatus internasional yang juga berfungsi sebagai bandara nasional, bandara regional dan bandara lokal.

Meski Peraturan Pemerintah No 40 Tahun 2012 tentang Pembangunan dan Pelestarian Lingkungan Hidup Bandara memungkinkan Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dimungkinkan untuk membangun bandara di daerahnya sendiri, namun tetap harus mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Kementrian Perhubungan.

Saat ini ada bandara yang bersifat nasional seperti enam bandara yang juga disipakan untuk open sky di kawasan ASEAN seperti bandara internasional Soekarno Hatta, Jakarta, bandara Juanda Surabaya, bandara I Gusti Ngurah rai Denpasar, bandara Kuala Namu Medan, bandara Sultan Hasanuddin Makasar dan bandara Sepinggan, Balikpapan.

Untuk membangun suatu bandara dibutuhkan nilai investasi yang snagat besar, yang besarnya triliunan rupiah. Selain untuk pembebasan tanah, pembangunan landasan atau run way, terminal, menara ATC serta peralatan penunjang lainnya. Juga harus di dukung oleh sumber daya manusia yang handal, yang bisa menangani dan mengoperasikan semua sistem dan peralatan kerja yang tersedia. (*)



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanulioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
24-Jul-2015, 20:08 WIB


 
  Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanuli Demam batu akik sudah berlangsung hampir setengah tahun sejak Februari 2015. Demam akik juga melanda kawasan Tapanuli di Sumatera Utara. Tapanuli Tengah misalnya sudah melakukan pameran akik. Fenomena akik juga mewarnai kawasan Tapanuli Utara. Awalnya hanya dua orang pengelola, belakangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Polri Jangan Mau Diadu Domba 28 Jul 2015 09:27 WIB

Mewujudkan Damai Itu Indah 27 Jul 2015 23:03 WIB

 

 

 
PHE ONWJ Optimis Capai Target 31 Jul 2015 10:17 WIB


 
Jadwal Copa America 2015 11 Jun 2015 13:43 WIB

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 

 
Deteksi Kanker Sejak Dini 06 Jul 2015 22:55 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia