KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniMengingat dan Menyebut Nama Allah oleh : Syaiful Karim
16-Jan-2019, 16:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejak kecil saya mengalami konflik kognitif yang sangat luar biasa dalam menjalankan kehidupan beragama. Hal ini disebabkan banyaknya istilah-istilah yang banyak dipakai dalam kehidupan beragama sehari-hari yang sangat berbeda dengan dengan penalaran yang jujur. 

Padahal sejak kecil
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kitab Hidup 16 Jan 2019 09:44 WIB

Nyanyian Malam Sang Perawan 15 Jan 2019 11:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
NASIONAL

Bencana "Nasional" Tenggelamnya KM Sinar Bangun dan KMP Lestari Maju
Oleh : Benny Aswadina | 10-Jul-2018, 09:45:22 WIB

KabarIndonesia - Surabaya, 2018 bukan saja dikenal tahun politik (Pilkada) dan Olah raga (Asian Games Jakarta, Palembang), namun juga tahun bencana nasional yang silih berganti sepanjang tahun 2018 ini. Menurut Prima Alvernia dan Suchi Mentari berawal 13 Juni 2018 KM Arista tenggelam di perairan Makassar dihantam ombak 15 tewas. 

Lima hari kemudian 18 Juni 2018 KM Sinar Bangun berlayar dari Simanindo Pulau Samosir ke Tigaras Simalungun (pulau Sumatera) yang harusnya hanya diisi 43 penumpang dijejali sampai 188 orang. Kapal Motor Sinar Bangun tenggelam 3 tewas, 22 selamat, 164 hilang. Akibat musibah ini, 4 orang ditetapkan tersangka yakni pemilik/nahkoda KM Sinar Bangun Poltak Sontua Sagala, Kamilan Sitanggang anggota Pos Pelabuhan Simarindo, Golpan F Putra Kepala Pos Pelabuhan Simarindo dan Kepala bidang Angkutan Sungai dan Danau Perairan kab Samosir Rihadi Sitanggang keempatnya yang bertanggung jawab tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun. Informasi terakhir Poldasu juga menetapkan Nurdin Siahaan SH kadis Perhubungan Samosir menjadi "tersangka".

Selanjutnya, 3 Juli 2018 KMP Lestari Maju berlayar dari Pantai Pa Badi'lang Kep Selayar. Baru berlayar 15 menit lambung kapal bocor dan cuaca berakibat kapal miring ditambah cuaca buruk. 36 tewas termasuk ibu muda yang lagi hamil Rini Nurianti dan putra tunggalnya Akbar yang baru berusia 2 tahun turut menjadi korban tenggelamnya KMP Lestari Maju.

Kepala  Program  Studi Pasca Sarjana Departemen Teknik Sistem Perkapalan ITS Surabaya,  Raja Oloan Saut Gurning pada Handi Suryowicaksono mengatakan, ada berbagai faktor penyebab kecelakaan kapal di Indonesia. Menurut dia, masih banyak kapal yang tidak memenuhi syarat pelayaran. Selain itu, banyak perilaku pihak terkait, misalnya memuat penumpang dan barang melebihi kapasitas seperti KM Sinar Bangun Danau Toba dan KMP Lestari Maju Selayar) dalam kondisi normal maupun cuaca buruk," imbuhnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Adakah Sorga Dan Neraka 17 Jan 2019 17:30 WIB

Fisika Ruh 15 Jan 2019 16:20 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia