KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Danrem 044/Gapo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1

 
NASIONAL

Danrem 044/Gapo Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1
Oleh : Dedi Sugiri | 12-Okt-2017, 10:02:42 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Apel gelar pasukan pengamanan VVIP (Very Very Important Persons) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Sumatera Selatan dalam rangka peresmian tahap 1 Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) dan penanaman perdana program peremajaan perkebunan kelapa sawit di desa Panca Tungkal kec. Sungai Lilin Kab. Muba, Kamis (12/10/2017).  
Kegiatan apel ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU dan Kepolisian wilayah Sumatera Selatan, termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya. Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan BPBD Prov. Sumsel Kota Palembang dengan peserta apel lebih dari 1.600 orang. 
Pada apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, bahwa meskipun Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional sebelumnya, namun demikian pasukan tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas Pengamanan VVIP seperti ini. Dan agar Pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.  
"Segala sesuatunya harus betul-betul kita siapkan dimulai tahap awal sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas dalam Pengamanan VVIP kali ini, dan kita pastikan lagi, kesiapan yang akan dilakukan oleh personel yang akan bertugas dalam pengamanan VVIP," katanya.
Lebih lanjut Danrem 044/Gapo memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan agar memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. "Untuk personel yang akan terlibat dalam pengamanan 1.629 personil di Wilayah Palembang, dan 641 personil di Sungai Lilin, baik dari TNI maupun Polri," jelasnya.  
Para personel ini dikatakannya akan disiagakan terutama dalam mengamankan rute yang akan dilewati presiden Jokowi mulai dari kedatangan hingga di kedua tempat yang menjadi lokasi kunjungan yaitu di Tol Palindra dan di desa Panca Tungkal Kec. Sungai Lilin Kab. Muba.
"Nanti Bapak Presiden akan melaksanakan kunjungan di dua tempat di wilayah Sumsel, ditempat tersebut juga akan kita amankan semaksimal mungkin, terutama di rute kunjungan, selain pengamanan ring 1, ring 2 dan ring 3 serta di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan," terangnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia