KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Gaya Baru DPR di Bawah Bamsoet

 
NASIONAL

Gaya Baru DPR di Bawah Bamsoet
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 09-Mei-2018, 12:01:55 WIB

KabarIndonesia- Jakarta, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo mengatakan bahwa segala aktifitas DPR saat ini bisa dilihat melalui kemajuan teknologi yang ada saat ini. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk "Wajah Baru Wakil Rakyat" di Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emanuel Ministry atau STT REM pada hari Jumat tanggal 4 Mei 2018 yang lalu.

Dengan menggunakan aula lantai 4 kampus STT REM di Kelapa Gading, Jakarta itu Ketua DPR yang akrab dengan sapaan Bamsoet mengatakan bahwa DPR yang menjadi tempat pembuat dasar kebijakan negara. Menurut Bamsoet untuk menjadi wakil rakyat sesungguhnya tidak sulit. "Hanya dengan meyakinkan 100 sampai 300 ribu orang, maka sudah bisa duduk di Senayan," begitu ungkapnya. Namun demikian, Bamsoet tetap menekankan perlunya kerja keras.

Dalam pimpinan Bamsoet kali ini, mantan wartawan ini mengatakan bahwa dengan beberapa kebijakan baru, wakil rakyat memiliki kesempatan besar untuk bertemu dengan konstituennya. Karena pada masa kepemimpinannya, Bamsoet menjalankan kepemimpinannya menyediakan pertemuan informal. Dan semua kegiatan DPR saat ini bisa dipantau dari HP melalui aplikasi khusus.

Semua kegiatan DPR RI kini bisa diakses dengan gadget di tangan. "Termasuk rapat dengar pendapat dengan pemerintah," ungkapnya. Saat ini Bamsoet terus berusaha membuat DPR lebih modern. Para anggota DPR kini sudah bisa menerima aduan-aduan langsung dari daerah, selain terus memperjuangkan daerah asal, termasuk anggaran daerah pemilihannya. “Saya sendiri juga sangat memperjuangkan anggaran untuk Jawa Tengah," begitu aku wakil rakyat dari Jawa Tengah ini.

Model kepemimpinan Bamsoet menurutnya selalu berangkat dari kebersamaan, "Bukan dari perbedaan," katanya menekankan. Dengan model tersebut, ia berharap akan terjadi jalinan komunikasi yang baik. Dalam berkomunikasi tersebut, tentunya berbeda eda pendapat itu biasa. Acara yang dipandu Johan Tumanduk, S.H., M.Min, M.M., M.Pdk. itu dihadiri sekitar 150 orang. Tampak hadir dalam acara itu Pdt. Prof. DR. Abraham Conrad Supit, dan Rektor STT REM Dr. Ariasa Supit, M.Si. (*)

Sumber Foto:
jawapos.co.id

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia