KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Kemnaker Jalin Kerja Sama Dengan IBM untuk Tingkatkan Layanan Ketenagakerjaan

 
NASIONAL

Kemnaker Jalin Kerja Sama Dengan IBM untuk Tingkatkan Layanan Ketenagakerjaan
Oleh : Rohmah S | 11-Mei-2018, 14:20:59 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi International Business Machines (IBM) untuk meningkatkan integrasi sistem teknologi yang ada di Kemnaker. Dengan adanya sistem teknologi yang terintegrasi diharapkan layanan ketenagakerjaan akan berjalan lebih baik.

Kesepakatan tersebut dilakukan dalam pertemuan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri dan perwakilan IBM yang berlangsung di Ruang Rapat Menteri Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (11/5/2018). Direncanakan kerja sama ini melibatkan 15 orang Tim IBM yang berasal dari 8 negara berbeda.

Direktur CSR IBM Indonesia, Santi Diansari menjelaskan kerja sama ini diharapkan mampu mencerminkan teknologi sebagai sistem penyelesaian masalah terbaik.


"Kami harap output kerja sama ini memberikan bantuan technical information untuk meningkatkan layanan ketenagakerjaan yang dilakukan Kemnaker," papar Santi.

Dalam kesempatan ini, Direktur Pengembangan Pasar Kerja Kemnaker Roostiawati menjelaskan, kerja sama dengan IBM ini akan berjalan selama sebulan kedepan. Dalam pelaksanaannya, Tim IBM yang terdiri dari 15 orang akan melakukan research terhadap sistem teknologi yang diterapkan oleh unit-unit kerja Kemnaker.

"Tujuannya mengkonsolidasikan sistem-sistem yang ada di Kemnaker untuk menjadi sistem yang terintegrasi satu sama lain," kata Direktur Roostiawati.

Ia menjelaskan, kerja sama ini mencakup 3 unit kerja, yakni Badan Perencanaan dan Pengembangan (Barenbang), Ditjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK), dan Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas). 




"Nah ini yang akan diintegrasikan agar pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi" katanya.




Selama sebulan, kerja sama ini akan dilakukan melalui 4 tahapan. Pertama, IBM akan melihat sistem yang sudah diterapkan di Kemnaker. Kedua, research. Keempat, melakukan evaluasi hasil research. 





Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri menyambut baik kerja sama ini. Ia berkeyakinan bahwa teknologi yang diimplementasikan dengan baik akan meningkatkan sistem yang sudah diterapkan Kemnaker. 




"Saya percaya bahwa keberadaan teknologi akan membantu perkembangan layanan ketenagakerjaan kita menjadi lebih baik," kata Menteri Hanif. 




Menaker mencontohkan dengan pengawasan ketenagakerjaan, dimana jumlah pengawas ketenagakerjaan pada tahun 2018 sebanyak 2.676 orang harus mengawasi 268.282 perusahaan. 




"Maka saya kira kelemahan semacam ini bisa kita tutup dengan inovasi dan implementasi teknologi dengan baik," kata Menteri Hanif.(*)


Sumber: Biro Humas Kemnaker

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia