KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Media Sosial, Sarana Menyinergikan Umat Islam
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 13-Des-2011, 21:04:27 WIB

KabarIndonesia - Kita tidak bisa menghindari akan adanya media social yang diminati jutaan orang di seluruh dunia. Setelah sempat vakum sekian lamanya akhirnya Jakarta menjadi tuan rumah Konferensi Media Islam Internasional (KMII) ke-2.

Dalam sambutannya Menteri Agama Suryadharma Ali menyampaikan salah satu manfaat dari media sosial adalah mempercepat akses masyarakat terhadap informasi. Perkembangan teknologi informasi ini, harus dapat dijadikan sarana strategis untuk menyinergikan umat Islam.

Melalui KMII ke-2 ini diharapkan dapat melahirkan paradigma baru dalam menyikapi perkembangan informasi yang mampu memberikan manfaat pada umat Islam.KMII ke-2 berlangsung mulai 12 hingga 16 Desember 2011 dengan mengangkat tema "New Media and Information Technology: Challenges and Opportunities". Konferensi pertama, diselenggarakan pada 1980. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya adalah Sekjen Rabithah Alam Islamy, Abdullah bin Abdul Mukhsin Al Turki.

Konferensi ini diharapkan sebagai wadah untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sebagai Islam yang moderat. Karena Indonesia memiliki karakter yang berbeda dengan Islam di tempat lain. KMII merupakan kesempatan bagi kita untuk menjelaskan Islam Indonesia karena mereka yang menjadi pembicara dalam KMII ini selain dihadiri akademi juga para tokoh Islam Indonesia.

Islam Indonesia adalah Islam yang damai, karena itu dalam konferensi yang melibatkan media, tidak hanya di Indonesia juga dari negara-negara Rabithah Alam al Islami diharapkan media bisa memupuk dan melakukan disemenasi (penyebaran) ajaran Islam yang damai dan moderat. Perkembangan media sekarang ini cukup besar khususnya internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia sehingga dalam waktu cepat segala informasi dapat sampai ke masyarakat.

Pelaksanaan KMII nantinya bisa dilangsungkan secara berkala, misalnya setiap dua atau tiga tahun sekali. Pasalnya rentang waktu antara KMII pertama dengan kedua cukup panjang. KMII pertama diselenggarakan tahun 1980 di Jakarta.  (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia