KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Media Sosial, Sarana Menyinergikan Umat Islam
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 13-Des-2011, 21:04:27 WIB

KabarIndonesia - Kita tidak bisa menghindari akan adanya media social yang diminati jutaan orang di seluruh dunia. Setelah sempat vakum sekian lamanya akhirnya Jakarta menjadi tuan rumah Konferensi Media Islam Internasional (KMII) ke-2.

Dalam sambutannya Menteri Agama Suryadharma Ali menyampaikan salah satu manfaat dari media sosial adalah mempercepat akses masyarakat terhadap informasi. Perkembangan teknologi informasi ini, harus dapat dijadikan sarana strategis untuk menyinergikan umat Islam.

Melalui KMII ke-2 ini diharapkan dapat melahirkan paradigma baru dalam menyikapi perkembangan informasi yang mampu memberikan manfaat pada umat Islam.KMII ke-2 berlangsung mulai 12 hingga 16 Desember 2011 dengan mengangkat tema "New Media and Information Technology: Challenges and Opportunities". Konferensi pertama, diselenggarakan pada 1980. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya adalah Sekjen Rabithah Alam Islamy, Abdullah bin Abdul Mukhsin Al Turki.

Konferensi ini diharapkan sebagai wadah untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sebagai Islam yang moderat. Karena Indonesia memiliki karakter yang berbeda dengan Islam di tempat lain. KMII merupakan kesempatan bagi kita untuk menjelaskan Islam Indonesia karena mereka yang menjadi pembicara dalam KMII ini selain dihadiri akademi juga para tokoh Islam Indonesia.

Islam Indonesia adalah Islam yang damai, karena itu dalam konferensi yang melibatkan media, tidak hanya di Indonesia juga dari negara-negara Rabithah Alam al Islami diharapkan media bisa memupuk dan melakukan disemenasi (penyebaran) ajaran Islam yang damai dan moderat. Perkembangan media sekarang ini cukup besar khususnya internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia sehingga dalam waktu cepat segala informasi dapat sampai ke masyarakat.

Pelaksanaan KMII nantinya bisa dilangsungkan secara berkala, misalnya setiap dua atau tiga tahun sekali. Pasalnya rentang waktu antara KMII pertama dengan kedua cukup panjang. KMII pertama diselenggarakan tahun 1980 di Jakarta.  (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia