KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Media Sosial, Sarana Menyinergikan Umat Islam
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 13-Des-2011, 21:04:27 WIB

KabarIndonesia - Kita tidak bisa menghindari akan adanya media social yang diminati jutaan orang di seluruh dunia. Setelah sempat vakum sekian lamanya akhirnya Jakarta menjadi tuan rumah Konferensi Media Islam Internasional (KMII) ke-2.

Dalam sambutannya Menteri Agama Suryadharma Ali menyampaikan salah satu manfaat dari media sosial adalah mempercepat akses masyarakat terhadap informasi. Perkembangan teknologi informasi ini, harus dapat dijadikan sarana strategis untuk menyinergikan umat Islam.

Melalui KMII ke-2 ini diharapkan dapat melahirkan paradigma baru dalam menyikapi perkembangan informasi yang mampu memberikan manfaat pada umat Islam.KMII ke-2 berlangsung mulai 12 hingga 16 Desember 2011 dengan mengangkat tema "New Media and Information Technology: Challenges and Opportunities". Konferensi pertama, diselenggarakan pada 1980. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya adalah Sekjen Rabithah Alam Islamy, Abdullah bin Abdul Mukhsin Al Turki.

Konferensi ini diharapkan sebagai wadah untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sebagai Islam yang moderat. Karena Indonesia memiliki karakter yang berbeda dengan Islam di tempat lain. KMII merupakan kesempatan bagi kita untuk menjelaskan Islam Indonesia karena mereka yang menjadi pembicara dalam KMII ini selain dihadiri akademi juga para tokoh Islam Indonesia.

Islam Indonesia adalah Islam yang damai, karena itu dalam konferensi yang melibatkan media, tidak hanya di Indonesia juga dari negara-negara Rabithah Alam al Islami diharapkan media bisa memupuk dan melakukan disemenasi (penyebaran) ajaran Islam yang damai dan moderat. Perkembangan media sekarang ini cukup besar khususnya internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia sehingga dalam waktu cepat segala informasi dapat sampai ke masyarakat.

Pelaksanaan KMII nantinya bisa dilangsungkan secara berkala, misalnya setiap dua atau tiga tahun sekali. Pasalnya rentang waktu antara KMII pertama dengan kedua cukup panjang. KMII pertama diselenggarakan tahun 1980 di Jakarta.  (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia