KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAROMA KEPENTINGAN DALAM AGENDA TERSENDIRI oleh : Tonny Djayalaksana
18-Aug-2019, 15:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Upaya-upaya lawan Jokowi untuk menjatuhkannya sangat militan sekali. Sebagai pelengkap telah saya sertakan tulisan Denny Siregar yang menggambarkan bagaimana sebuah konspirasi dijalankan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Namun akhirnya perlindungan dari Allah bisa menggagalkan semua itu. 

Semua
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji (11)

 
NASIONAL

Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji (11)
Oleh : Tonny Djayalaksana | 22-Jul-2019, 17:07:34 WIB

KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (10), telah saya sampaikan alasan-alasan kenapa KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 kemarin.

Selanjutnya Jokowi memang selain diusung oleh partai PDIP di mana dia menjadi salah satu kader terbaiknya, ia juga mendapatkan dukungan dari partai-partai koalisinya.  Ada partai Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PSI, Perindo, PKPI dan terakhir ada PBB. 

Namun jika mengacu kepada pengalaman di Pilpres tahun 2014 yang lalu, hampir bisa dikatakan bahwa mesin-mesin partai pendukung itu tidak berkerja secara efektif dan maksimal. Mereka yang betul-betul menyumbangkan suara atas kemenangan Pak Jokowi saat itu adalah relawan yang sangat militan.           

Mereka yang ingin ada perubahan dan bisa membawa negaranya maju berkeadilan serta rakyatnya bisa hidup sejahtera. Semua harapan itu dianggap ada di sosok Jokowi yang sudah terbukti dan mempunyai track record yang jelas prestasinya sejak menjadi Walikota Solo selama dua periode dan menjadi Gubernur DKI Jakarta selama -/+ 2.5 tahun.Terlihat jelas, semua perubahan dilakukannya menuju ke arah perbaikan dan semakin maju. Yang tidak kalah pentingnya juga bahwa Jokowi tidak punya beban masa lalu.          

Jadi menurut saya sosok KH Ma'ruf Amin adalah yang paling tepat untuk mendampingi Jokowi sebagai cawapresnya, dibanding dengan kandidat-kandidat yang ada.          

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, di detik-detik terakhir penentuan cawapres yang akan mendampingi Jokowi, terjadi peristiwa yang sangat dramatis. Pasalnya, publik pada umumnya, bahkan para ketua atau sekjen partai koalisi sekalipun, hanya tahu bahwa cawapres yang akan mendampingi Jokowi adalah Mahfud MD. 

Bahkan semua media baik elektronik ataupun cetak, hingga detik-detik terakhir, semua menduga Mahfud MD. Karenanya, semua mata dan telinga tertuju ke restauran Plataran Menteng, sambil menunggu kedatangan Mahfud MD hadir di tempat dan Jokowi akan segera mendeklarasikan pasangannya.        

Namun, setelah ditunggu lewat dari waktu yang ditentukan Mahfud MD masih belum terlihat kehadirannya. Akhirnya Jokowi tiba di tempat dengan didampingi beberapa Ketua Umum partai koalisi. Jokowi pun segera mendeklarasikan bahwa KH Ma'ruf Amin-lah yang dipilih sebagai pendamping capres Jokowi untuk Pilpres 17 April 2019.          

Setelah pengumuman itu selesai, barulah Jokowi menjelaskan keputusan tersebut diambil karena ada masukan dan pertimbangan yang sifatnya lebih realistis sehingga beliau tidak jadi mengangkat Mahfud MD sebagai pasangannya dan sebagai gantinya menetapkan KH Ma'ruf Amin sebagai pasangannya.          

Usai Jokowi mendeklarasikan bahwa pasangannya adalah KH Ma'ruf Amin dan berita ini muncul dalam berita elektronik juga di Medsos, orang pertama yang mengirimkan ucapan selamat kepada saya adalah guru spiritual saya beserta istrinya. Pasalnya beliau-lah yang tahu persis pilihan saya di saat sebelumnya kita berdiskusi tentang siapa yang paling pantas untuk mendampingi Jokowi sebagai pasangannya untuk maju menghadapi Pilpres 17-4-2019 nanti? Dan sudah saya jelaskan di atas, menurut saya dengan mengacu dari berbagai sudut pandang, yang paling ideal adalah KH Ma'ruf Amin.          

Dan ternyata prediksi saya sesuai dengan skenario dari Semesta. Semua peristiwa yang terjadi di Semesta ini tidak ada yang kebetulan. Semuanya adalah by design dari Tuhan/Allah sebagai Kecerdasan Semesta Tanpa Batas. (Bersambung)       

Penulis: Tonny Dayalaksana - Mualaf Zaman Now       ENTLIGHTENDED Convert Will Bring ELIGHTENMENT   www.djayalaksana.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia