KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
NASIONAL

Ormas Keagamaan Kecam Penembakan di Selandia Baru
Oleh : Adriansyah | 16-Mar-2019, 18:20:38 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Sejumlah ormas keagamaan se-Indonesia yang terdiri dari LPOI, PGI, KWI, WALUBI, PERMABUDHI, PHDI dan MATAKIN menyatakan sikap terhadap peristiwa pembantaian yang terjadi di Selandia Baru, Jumat (15/3).<br /><br />"Pembantaian terjadi saat umat Islam yang sedang melakukan persiapan ibadah sholat jum'at di Al-Noor dan Lindwood, Christchurch, Selandia Baru," ujar H. Lutfi A. Tamimi, Sekretaris Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), di Kramat, Senen, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). 

Berikut pernyataan sikap Ormas Keagamaan se-Indonesia yang dipimpin Sekretaris Umum LPOI: 
1 . Kami Ormas keagamaan se-Indonesia, menyampaikan ikut berduka cita yang mendalam atas tragedi pembantaian tersebut, yang menewaskan umat Muslim yang tidak bersalah. Mereka yang meninggal dunia semoga mendapatkan tempat di sisi Allah SWT.
2. Kami Ormas keagamaan se-Indonesia, mengecam keras terorisme yang merupakan perbuatan yang menodai ajaran agama dan merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.
3. Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia, mengapresiasi pernyataan tegas dan tepat pemerintah Indonesia yang telah mengambil langkah diplomasi dan telah menindak lanjutinya dengan membantu, mengevakuasi, dan menyelamatkan warga negara Indonesia yang menjadi korban.
 4. Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia mendesak pemerintah Selandia Baru agar mengusut tuntas para pelaku teror tersebut dan memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.
5. Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia, menyerukan umat beragama di seluruh Indonesia untuk bersatu, bersikap tenang, dan tidak memperkeruh suasana, serta tidak melakukan langkah-langkah yang kontra produktif.

"Persatuan, Persaudaraan antar umat beragama di Indonesia merupakan perekat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tutup Lutfi A. Tamimi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia