KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
NASIONAL

PBNU: Penyambutan Tahun Baru Jangan Terlalu Berlebihan
Oleh : | 31-Des-2007, 18:40:45 WIB

KabarIndonesia – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menghimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan datangnya Tahun Baru 2008.

“Kalau mau merayakan datangnya tahun baru, kami menghimbau jangan sampai berlebihan. Apalagi bangsa Indonesia saat ini sedang susah,” kata Ketua PB NU, Ahmad Bagja kepada wartawan dalam jumpa pers di kantor PBNU, Jakarta, Senin (31/12).

Dikatakan Ahmad Bagja, PB NU tidak melarang orang merayakan pergantian tahun. Apalagi, jika dimaksudkan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Maha Pencipta.

Oleh karena itu, lanjut dia, perayaan itu hendaknya dilakukan dengan perbuatan yang dibenarkan oleh agama dan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

“Jadi, tidak ditampilkan hura-hura. Perayaan Tahun Baru itu harus dengan cara-cara yang dibenarkan oleh agama dan tidak mengganggu masyarakat," ujarnya.

Apalagi, sambung Bagja, saat ini bangsa Indonesia khususnya masyarakat di berbagai daerah sedang mengalami musibah seperti banjir, angin badai dan tanah longsor.

“Jadi kelihatanya tidak baik, jika ada sebagian masyarakat yang sedang sedih lantaran terkena musibah namun masyarakat yang sebagian lagi berpesta pora,” terangnya.

Menurut Bagdja, hal terbaik yang bisa dilakukan dalam menyongsong Tahun Baru adalah dengan melakukan refleksi apa yang telah terjadi di negeri ini, untuk menggapai yang terbaik bagi bangsa ini ke depan.

“Kita memang harus mensyukuri apa yang kita dapat, kemudian berusaha menggapai apa yang belum tercapai. Tapi, yaitu, jangan berlebihan,” tutur dia lagi.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia