KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
NASIONAL

PNS Malang…Indonesiaku Malang…
Oleh : Rudy Purwanto, S.si | 24-Des-2008, 21:49:07 WIB

KabarIndonesia - Indonesia adalah negara yang besar dengan sumber daya alam yang sangat melimpah. Bahkan oleh negara lain dijuluki sebagai negara “Megabiodiveristy”. Namun sejak meraih kemerdekaan dari kaum penjajah sampai saat ini, Indonesiaku yang tercinta belum bisa berdiri di kakinya sendiri, masih tergantung dari negara lain di segala bidang. Kondisi yang demikian disebabkan oleh KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme) yang sudah mengakar dan sulit disembuhkan.

Salah satu contohnya adalah penerimaan CPNS yang setiap tahunnya dilakukan oleh pemerintah baik lembaga departemen maupun non departemen dimana proses penerimaan tersebut sangat kental diwarnai oleh aksi KKN oleh oknum-oknum pemerintahan. Hal tersebut dialami oleh penulis sendiri. Pada tahun 2005 penulis mengikuti tes CPNS di suatu lembaga non departemen. Ketika test sudah sampai pada tahap wawancara, kebetulan pewawancara sudah penulis kenal karena ketika masih menjadi mahasiswa penulis mengadakan penelitian skripsi di tempat mereka. Penulis sangat yakin akan diterima karena pewawancara mengetahui skill penulis.  Selain itu, nilai akademis penulis sangat memuaskan. Namun, prediksi penulis salah dan penulis tidak diterima. Kemudian penulis mendapat informasi dari seorang teman yang sudah bekerja di tempat tersebut dan mengatakan bahwa 90% yang diterima adalah yang tidak diwawancarai meskipun test wawancara adalah salah satu tahap yang harus dilalui untuk proses penerimaan. Sungguh Ironis !

Pemerintah sudah berkali-kali menjanjikan bahwa penerimaan CPNS jujur dan adil serta tidak ada KKN. Mereka hanya sebatas bicara karena mereka hanya bisa memonitor. Kalau mereka belum pernah terjun ke bawah atau memasang mata-mata ke bawahannya tidak akan pernah bisa. 

Menurut hemat penulis, pembenahan Sumber Daya Manusia adalah harus dilakukan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembenahan faktor-faktor lainnya demi kemajuan bangsa Indonesia.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia