KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanRiset Penyembuhan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ibu Ani Yudhoyono oleh : Kabarindonesia
14-Feb-2019, 12:25 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ani Yudhoyono, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sakit kanker darah. Bagaimana perkembangan metode peneliti untuk penyembuhan jenis penyakit ini?Dalam keterangan resmi melalui video yang diunggah di Youtube, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberitahukan bahwa istrinya, Ani
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
KPK "Banding" Vonis JB Kotjo 15 Feb 2019 11:05 WIB

 
Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

Lika Liku Cinta 16 Feb 2019 05:24 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

POLRI Kawal Maksimal Pilkada 171 Hingga Finish Untuk Indonesia yang Lebih Baik

 
NASIONAL

POLRI Kawal Maksimal Pilkada 171 Hingga Finish Untuk Indonesia yang Lebih Baik
Oleh : Rohmah S | 19-Jul-2018, 09:08:48 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Polri berkewajiban menjaga keamanan dan kelancaran selama proses Pilkada sejak awal hingga akhir terutama jelang pengumuman pemenang Pilkada nanti. Hal ini diungkapkan Karo Divhumas POLRI, Mohammad Iqbal, saat menjadi pembicara di Forum Promoter 2018 Polri yang bertema " Kawal Pilkada Demi Indonesia yang Lebih Baik, di Hotel Amaroossa Cosmo, Jakarta, Kamis (19/7).

Menurut Iqbal, harus diakui Pilkada memang rentan terjadi konflik hingga perpecahan karena berbagai faktor. Diantaranya karena partai politik pendukung atau pengusung calonnya semuanya memiliki kepentingan yang berbeda. Selain itu adanya oknum yang tidak netral dari penyelenggara Pemilu. Biasanya terjadi di KPUD, Panwasda, Panwascam, Aparatur Sipil Negara dan  Aparat Keamanan.

Iqbal juga menyebutkan konflik terjadi lantaran adanya maksud dan tujuan untuk mengejar kepentingan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Dan juga belum terbentuknya koalisi permanen oleh Partai Politik pengusung baik di tingkat Pusat sampai dengan ke tingkat daerah.

Ia menambahkan, pilkada adalah polarisasi yang dilegitimasi. “Memang terjadi polarisasi tapi dilegitimasi UU. Tapi itu harus diatur, diorganize. Tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh KPU tapi harus ada Bawaslu, Polri dan lain lainnya. Tidak bisa melaksanakan perhelatan akbar kalo sendirian. Alhamdulillah bisa berjalan lancar. Meski ada riak riak masih banyak yang harus kita benahi. Bagaimana ke depan untuk memperbaiki. Karena pilkada ini wajah dari pilpress.

“Kapolri pun mengatakan pilkada bagai mesin mobil sudah distater, sudah panas, maka perlu kita jadi cooling system yang mendinginkan,” ungkap Iqbal mengutip pesan Kapolri.

Semua stake holder harus melaksanakan dengan keadaan senang meski ada kompetisi di dalamnya. jargon siap kalah siap menang tidak 100 persen terwujud ini harus kita lakukan ke depan, masih banyak yang harus disempurnakan.

"Pada 3 minggu yang lalu kawan kami gugur di Papua karena diberondong saat mengawal kotak logistik. Ke depan hal-hal ini harus diminimalisir. Budaya kekerasan harus kita minimalisirkan. Tidak bisa Polri saja yang turun tangan.  Divisi humas Polri memang sedang melakukan perubahan. Polri tidak bisa besar tanpa dibranding. Kami akan tampil terus untuk melakukan perubahan," tegas Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal berharap, "Inshaallah pilkada serengak 2018 akan diakhiri secara kondusif dan nanti pileg pilpres juga akan kondusif,” pungkasnya meyakinkan. (*)





 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Buktikan Tuhan Itu Ada! 15 Feb 2019 14:39 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia