KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Penanaman Pohon oleh HOKI dan Warga Kebon Sirih Jelang Tahun Baru

 
NASIONAL

Penanaman Pohon oleh HOKI dan Warga Kebon Sirih Jelang Tahun Baru
Oleh : | 31-Des-2007, 19:04:53 WIB

KabarIndonesia – Sejak Ibu Negara Ani Yudhoyono mencanangkan Gerakan nasional menanam pohon, banyak orang tergerak untuk menanam pohon. Termasuk Harian Online Kabar Indonesia, dan warga Kebon Sirih melakukan penanaman sejumlah pohon di Jalan Jaksa, RW 05, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Rukun Warga (RW) 05, Ketua Rukun Tetangga (RT) ) 02, 03, 07, dan pengurus Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) bersama warga Jalan Jaksa, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/12) pagi tadi, menanam sejumlah pohon di lingkungan Jalan Jaksa, Kebon Siruh, Jakarta Pusat.

Penanaman pohon dari berbagai jenis pohon langka di Nusantara ini dilakukan dalam kaitan penghormatan pada pergantian tahun baru dari 2007 ke 2008 dengan tekad untuk menyelamatkan ibu pertiwi dari kerusakan alam.

Acara ini dibuka oleh Pemimpin Redaksi HOKI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, M.A. dan Ketua RW 05 Bambang Sapantho, Sm.Ac, dengan melakukan penanaman pertama dengan pohon asem. Sebelum penanaman dilakukan, pemasangan tiang papan nama, dan pembubuhan tanda tangan di masing-masing papan nama.

Menurut Ketua RW 05, Bambang Sapantho, penanaman pohon penghijauan ke depan harus lebih banyak lagi. Ini karena bukan saja pohon sumber oksigen dunia, tetapi juga penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Sekarang siapa saja yang memiliki pengetahuan dan keahlian menanam pohon harus mau mengajari masyarakatnya. Kami menghargai HOKI dan seluruh jajarannya sudah turut menghijaukan lingkungan kami. Karena penghijauan adalah program pemerintah dan masyarakat, maka kami yang harus berkelanjutan demi untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan di sini," katanya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi HOKI, Wilson Lalengke menyatakan, program penanaman dan pemeliharaan pohon yang dicanangkan pemerintah adalah untuk menyelamatkan lingkungan dan bumi. “Ini sebagai bentuk ikut menyelamatkan generasi yang akan datang,” katanya

Menurut Wilson, penanaman pohon penting untuk mengatasi perubahan cuaca dan menjaga resapan air. Untuk itu dia berharap setiap kepala keluarga di lingkungannya dapat melakukan gerakan tanam pohon di lingkungan rumah masing-masing dan menjaganya agar pohon yang ditanam itu tumbuh subur.

Wilson juga mengajak semua pihak untuk mau melakukan hal yang sama. Wilson, menjelaskan di jajarannya saat ini, sedang melakukan penanaman pohon sekitar 3000 pohon oleh penulis dan pembaca HOKI di seluruh nusantara dan belahan dunia.
“Penananam pohon juga harus dilakukan semua unsur seperti pemerintah dan masyarakatnya,” jelasnya.

Pohon yang ditanam adalah jenis pohon beringin putih, pohon asem, kelapa gading, ada pula jenis buah-buahan seperti mangga, rambutan, jambu, durian dan sebagainya. Acara penananam pohon ini dipimpin langsung oleh Ketua RW 05 Bambang Supantho, yang didampingi oleh Ketua RT 007 Ali Sakia, Ketua RT 002 Sugeng Puriyanto dan Ketua RT 03 Sumano. Pada acara itu, juga disaksikan oleh sejumlah warga di lingkungan tersebut.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia