KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
NASIONAL

Pertemuan Bilateral dengan Enam Kasad Negara Sahabat
Oleh : Iin Suwandi | 14-Sep-2019, 03:14:31 WIB

KabarIndonesia - Selama kunjungan kerjanya ke Bangkok Thailand, selain mengikuti kegiatan IPACC dan IPAMS, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa juga melakukan pertemuan bilateral dengan 6 (enam) Kasad negara sahabat, yakni Brunei Darussalam, Thailand, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru dan Australia.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (10/9).  

Candra mengatakan bahwa pertemuan bilateral dengan Kasad negara sahabat itu dilaksanakan di sela-sela menghadiri kegiatan 11th Indo-Pacific Armies Chiefs Conference (IPACC XI), 43rd Indo-Pacific Armies Management Seminar (PAMS XLIII) and 5th Senior Enlisted Leaders Forum (SELF) di Hotel Marriott Marquis Queen's Bangkok, Thailand, Senin dan Selasa (9-10/9).  

"Selain menghadiri undangan konferensi Indo-Pasifik di Bangkok Thailand, Kasad juga melakukan pertemuan dengan beberapa Kepala Angkatan Darat sahabat yang mengikuti kegiatan konferensi tersebut," ujar Candra.  

Candra juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda resmi secara bilateral yang membahas tentang beberapa kerja sama antara TNI AD dengan Angkatan Darat negara sahabat.

"Pertemuan bilateral tersebut secara umum membahas tentang peningkatan hubungan kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik seperti kerja sama pendidikan maupun latihan," ujar Candra menambahkan.  

Selain itu, menurut Candra, Jenderal TNI Andika Perkasa juga mendapatkan undangan dari beberapa Kasad negara sahabat untuk melakukan kunjungan ke negara mereka.  

"Demikian juga sebaliknya, beliau (Jenderal TNI Andika Perkasa) mengundang para Kasad negara sahabat untuk menghadiri ACAMM 2019 di Indonesia", tegasnya.  

Selain membahas tentang peningkatan hubungan kerja sama melalui pertukaran kunjungan, pendidikan dan latihan bersama antar kedua Angkatan Darat, beberapa pembahasan spesifik juga menjadi agenda utama pada setiap pertemuan. Seperti pertemuan dengan Kasad Kanada Lieutenant General Wayne Eyre, MSC, CD, yang mengungkapkan bahwa ketertarikannya untuk mengenal lebih jauh wilayah Asia Tenggara, dimana selama ini tidak menjadi fokus mereka.  

Sedangkan pertemuan dengan Kasad Amerika Serikat (General James C. McConville), dikatakan Candra, bahwa Jenderal TNI Andika Perkasa menginginkan jumlah personel TNI AD yang dikirim ke AS dilipatgandakan.

"Dengan mengambil durasi pendidikan/kursus yang lebih singkat dan memberikan harapannya bahwa kerja sama yang terjalin tidak terpengaruh dengan situasi politik dalam negeri," imbuhnya.  

Dijelaskan Candra juga bahwa selain membahas masalah kerja sama, ada beberapa hal spesifik yang dibahas dengan setiap negara, yaitu seperti kerja sama pasukan khusus antara TNI AD dengan Angkatan Darat Selandia Baru.  

"Kemudian, penambahan jumlah personel TNI AD yang dikirim ke Amerika, Australia, Kanada dan Selandia Baru untuk mengikuti pendidikan/kursus singkat. Selain itu, keinginan Kasad Kanada untuk mengenal lebih dekat dengan wilayah Asia Tenggara dan diapresiasi oleh Jenderal TNI Andika Perkasa dengan mengundangnya untuk berkunjung ke Indonesia," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia