KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 
 
NASIONAL

Protes HMI Tutup THM Jelang Hari Raya
Oleh : Rusli Rauf | 27-Des-2006, 21:43:18 WIB

Puluhan mahasiswa Makassar, Sulsel yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lagi-lagi memprotes soal pengoperasian  sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) agar tidak beroperasi tiga hari menjelang dan sesudah perayaan hari raya. Mereka menuntut agar THM yang melanggar aturan dicabut ijin operasinya.
 
Sedikitnya 25 anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas 45 Makassar mendatangi kantor DPRD Kota Makassar, Selasa (26/12) pukul 13.00 wita.

Mahasiswa tersebut berunjuk rasa meminta pada dewan untuk menarik ijin operasi beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di kota Makassar yang dianggap menyalahi aturan dengan tetap buka saat malam perayaan natal.

Menurut mahasiswa sejulah THM yan berada di hotel ataupun diluar hotel tetap buka, padahal sudah diberi surat edaran agar tidak membuka THM tiga hari menjelang dan sesudah hari raya sesuai Perda kota Makassar nomor 2/2002.

Selain itu menurut mahasiswa sedikitnya 26 dari 48 anggota DPRD kota Makassar juga terlihat di THM karena disinyalir mendapat fasilitas dari pemilik THM.

Karenanya menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Syamsul Rizal, Masalah anggota Dewan itu masih perlu diselidiki, namun masalah THM yang buka, kita harus langsung ke Satuan Polisi Pamong Praja yang diberi tanggung jawab untuk mengurusi hal pelarangan buka THM tersebut.

Malah menurut Rizal, jika memang ada saksi yang melihat THM buka pada malam natal tersebut, karena itu sudah merupakan pelanggaran peraturan daerah, maka mahasiswa di persilahkan langsung melapor ke pihak kepolisian dan pasti THM tersebut akan dicabut ijin operasionalnya.

Setelah mendengar penjelasan dari anggota Dewan, para pengunjuk rasa pun meninggalkan DPRD Makassar menuju Hotel Clarion dimana salah satu THM milik hotel tersebut dinyatakan terbuka oleh Mahasiswa.

Didepan Hotel Clarion, mahasiswa melakukan orasi dan menyerahkan pernyataan sikap mereka agar THM milik hotel tersebut ditutup agar diserahkan pada pemilik hotel dan mahasiswa pun membubarkan diri.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Utama Hotel Clarion yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga, menyangkal jika THM di hotel miliknya buka. Dalam pernyataannya Anggiat mengutarakan "Malam natal dan setelah Natal Ballroom tutup". Tapi dia tidak menyebutkan THM lain, padahal hotel tersebut memiliki tiga buah THM tidak termasuk Ballroom.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia