KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
NASIONAL

Rencana Aksi Peningkatan Kesejahteraan Perempuan dan Anak
Oleh : Unggul Sagena | 29-Apr-2019, 07:32:25 WIB

KabarIndonesia - Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum PUSPA) merupakan ajang yang menyatukan seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi permasalahan perempuan dan anak di Indonesia. 

Lembaga masyarakat yang sudah ada dapat menjadi ujung tombak dalam gagasan dan program serta kegiatan terkait perempuan dan anak. Terutama dalam pencapaian lokus strategi prioritas yang disebut “three ends” dan membangun sinergi nyata sesama lembaga masyarakat terkait inovasi bagi perempuan dan anak  

“Three ends” merupakan tiga rencana strategis sebagai bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, yaitu: 1) meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan dalam pembangunan; 2) meningkatnya perlindungan bagi perempuan terhadap berbagai tindak kekerasan, termasuk tindak pidana perdagangan orang (PTPPO); dan 3) meningkatnya kapasitas kelembagaan pengarusutamaan gender (PUG) dan kelembagaan perlindungan perempuan dari berbagai tindak kekerasan.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) merupakan institusi yang melakukan inisiasi program tersebut dan hingga saat ini telah berkembang pesat. 
Pada tahun 2019 ini, Forum PUSPA menjadi bagian dari rapat koordinasi nasional (Rakornas) pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari kementerian PPPA.
Dalam forum nasional yang berlangsung dari 24-26 April 2019 di Hotel Yasmin Tangerang ini, dirumuskan rencana aksi dan rekomendasi untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak di Indonesia dalam mencapai “three ends”. 
Agar tercapai, partisipasi lembaga masyarakat sangat penting. Sehingga Forum PUSPA menjadi salah satu cara dalam pencapaian tujuan strategis tersebut.  

Rencana aksi dan rekomendasi ini terkait dengan isu yang dibahas yaitu bagaimana meningkatkan kualitas hidup perempuan dan perlindungan perempuan, pemenuhan hak anak, perlindungan khusus anak, serta ketahanan keluarga.

Salah satu hal yang menjadi penting dalam isu ini adalah literasi digital. Literasi digital dalam hal ini terkait penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menghadapi masalah terkait Informasi layak anak, hak sipil dan kebebasan Anak, pola pendidikan dan pengasuhan anak di dunia digital, pemanfaatan waktu luang anak dan perlindungan anak dalam hak digital nya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia