KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 141/AYJP Menggali Potensi Putra Putri Daerah Batumajang

 
NASIONAL

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 141/AYJP Menggali Potensi Putra Putri Daerah Batumajang
Oleh : Dedi Sugiri | 23-Nov-2017, 15:29:45 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Desa Batumajang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur secara geografis terletak di pinggiran aliran sungai Mahakam.  Sebagian wilayah Desa Batumajang adalah hutan yang masih alami dengan habitat satwa liar. Air yang berlimpah dan hutan yang masih alami memberikan potensi kehidupan flora dan fauna.
   
Sebagian besar penduduk Desa Batumajang memiliki mata pencaharian sebagai petani. Mulai hari Senin sampai dengan Jumat mereka pergi ke ladang  di kilometer  8 hingga kilometer 30 untuk mengolah hasil pertanian. Harapannya hasil pertanian mereka akan meningkat jika rajin bekerja di ladang dan bisa membantu perekonomian keluarga serta membiayai anak-anak sekolah.
    
Di Desa Batumajang terdapat SDN 005 Batumajang, tempat mereka belajar menerima pendidikan formal mulai pukul 07.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA. Kondisi seperti ini, memberikan kesempatan anak-anak Sekolah Dasar tersebut untuk belajar mandiri setelah mereka pulang sekolah. Karena, sebagian besar orang tua mereka pergi ke ladang dan hanya hari Sabtu dan Minggu mereka berada di rumah.
   
Melihat kondisi nyata tersebut, Pos Komando taktis satuan tugas pengamanan perbatasan (Kotis Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 141/AYJP yang berada dekat dengan Desa Batumajang selain melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan juga melaksanakan kegiatan teritorial. Salah satunya adalah dengan membantu masyarakat sekitar untuk mencerdaskan putra putri daerah Batumajang. Mereka menggali potensi putra putri daerah Batumajang untuk berlatih bela diri karate, tentara cilik, pramuka dan les pelajaran tambahan. "Hal ini merupakan bukti bahwa kami Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 141/AYJP peduli dengan masa depan anak-anak bangsa dan masa depan negara kita, "ungkap Dansatgas Yonif 141/AYJP Letkol Inf Muhamad Aan Setiawan, S.Sos.
  
Petinggi Desa Batumajang pak Yoseph Merang menanggapi bahwa dengan adanya Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia 141/AYJP di Desanya, selaku orang tua mereka berharap anak-anak kelak bisa menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa. "Semenjak adanya bapak-bapak tentara disini, anak-anak kami tidak pernah surut semangatnya untuk berlatih dengan bapak-bapak tentara, karena sangat membantu pendidikan non formal yang bisa diterapkan di luar jam pelajaran  sekolah," terang pak Yoseph.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia