KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
NASIONAL

Tekad Menaklukkan 7 Gunung Tertinggi di Indonesia
Oleh : Supadiyanto S.sos.i. M.i.kom. | 29-Des-2011, 10:00:22 WIB

KabarIndonesia - Semangat dan tekad 10 mahasiswa dari Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan Jawa Barat ini pantas dikagumi. Di tengah budaya glamorisme dan hedonisme yang mencekoki kehidupan pemuda zaman sekarang, mereka bertekad kuat ingin menaklukkan 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2012 ini.

Tujuh gunung yang dimaksudkan adalah Semeru (Lumajang), Rinjani (Senaru), Kerinci Sebelat (Jambi), Binaiya (Ambon), Rante Mario (Baraka), Bukit Raya Bukit Baka (Sintang) dan Cartenzs (Papua). Mereka adalah M. Abizar Syahroby, Nandi Ruswandi, Ivan Sofyan, Sri Agustina, Very Heryanto serta Dapid Rudiatna, Qobul Setianugraha, Irvan Hidayat, Dadang Iskandar dan Iman.

Tujuh gunung yang dijadikan target tujuan ekspedisi merupakan gunung-gunung yang sangat potensial memiliki keindahan alam yang sungguh dahsyat. Di samping itu, tujuh gunung tersebut menyimpan keragaman flora dan fauna, yang jika diadakan penelitian lebih lanjut, sangat berguna bagi masa depan bangsa ini.

Dari 7 puncak gunung yang dijadikan target, adalah Gunung Carstenzs yang dinilai paling menantang. Gunung yang memiliki puncak tertinggi di Indonesia dan juga masuk dalam salah satu sevent summit di tujuh benua dunia, yaitu Cartenzs Pyramid dengan ketinggian 4.884 m dari permukaan laut. Puncak Carstenzs berada di dalam kawasan pegunungan Jaya Wijaya pada posisi 04º03’48″LS 137º11’09″BT, yang merupakan gunung karang (limestone), dan terdapat hamparan salju abadi di beberapa tempat di pegunungan ini.

Menurut Abizar, koordinator tim sekaligus menjabat Ketua BEM Fakultas Kehuatanan Universitas Kuningan tersebut mengungkapkan, penaklukkkan tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia ini bertujuan untuk mempelajari karakter budaya dan lingkungan hidup di kawasan tujuh gunung. Di samping itu, juga melakukan misi pengenalan budaya Jawa Barat kepada masyarakat sekitar gunung yang dijadikan target tujuan pendakian ini. Rencananya, seluruh hasil ekspedisi ini akan dipublikasikan dan dibukukan menjadi sebuah sumber referensi yang bisa berguna bagi kepentingan bangsa dan negara.

Menurut Supadiyanto, relawan pusat informasi, adapun dana yang dibutuhkan untuk menjalankan seluruh rencana ekspedisi ini sejumlah Rp 202.900.000. Di mana mereka berharap langsung agar Presiden RI, Wakil Presiden RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan dan berbagai perusahaan swasta terkemuka nasional bisa mendukung suksesnya rencana ekspedisi penaklukkan 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, seluruh elemen masyarakata baik personal maupun institusional yang berada di dalam dan luar negeri bisa memberikan donasi maupun berbagai bentuk bantuan lainnya agar misi ini bisa berjalan dengan sukses.

Di tengah melempemnya mentalitas para pemuda menghadapi era globalisasi ini, sungguh luar biasa semangat yang ditunjukkan oleh 10 mahasiswa dari Universitas Kuningan Jawa Barat ini. Semoga ekspedisi yang luar biasa ini bisa berjalan dengan sukses, selamat  dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.(*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia