KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
NASIONAL

Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK
Oleh : Benny Aswadina | 20-Okt-2017, 15:13:51 WIB

KabarIndonesia - Presiden Ir Haji Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terus bekerja membangun Indonesia berdasarkan sembilan program prioritasnya (Nawacita) bersama Wapres Haji Moch Jusuf Kalla. "Tugas saya bekerja keras mewujudkan yang direncanakan," tutur mantan Gubernur DKI/Walikota Solo, Jokowi pada Syafaati Humaerah Suryo. Frisca Clarissa Almira (tvOne/Kompas TV) di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (19/10) siang. 

Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Arief Budinanta menilai sepanjang tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK, kinerja perekonomian semakin berkualitas. Distribusi kualitas pertumbuhan semakin merata, sehingga memberikan keadilan pada masyarakat. 

Sepanjang 2015 - 2017 pemerintahan Jokowi JK mengentaskan 821.570 jiwa warga dari status miskin. Data Badan Pusat Statistik (BPS). menyebutkan tingkat kemiskinan Maret 2017 sebesar 10.64 % dibandingkan Maret 2015 yang masih 11.22 prosen. Tingkat pengangguran juga turun, karena dalam tiga tahun ini lebih dari 3 juta tenaga kerja baru terserap lapangan kerja.

Tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK menggenjot pembangunan infrastruktur, tapi Partai Gerindra memberi catatan atau rapor merah untuk aspek demokratisasi. "Ya dari 3 tahun Jokowi-JK, konsentrasi Jokowi membangun infrastruktur. Namun pembangunan infrastruktur itu tidak semuanya tepat arah dan tepat sasaran," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria pada awak tvOne/Metro tv di Gedung DPR Senayan, Jakarta. 

Anggota Komisi I DPR ini memberi catatan merah untuk 3 tahun pemerintahan Jokowi JK dalam aspek demokrasi. Salah satu yang disorotnya, pemerintah memaksakan presidential threshold 20 persen. "Melanggar hak demokrasi keadilan, melanggar hak yang sama, melangar konstitusi," kata Ahmad Riza Patria pada si kembar Dina-Dita Faisal dengan mantap.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia