KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 044/Garuda Dempo

 
NASIONAL

Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya Kunjungi Korem 044/Garuda Dempo
Oleh : Dedi Sugiri | 10-Okt-2017, 02:41:26 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) II/Sriwijaya melakukan kunjungan kerja, dalam rangka pemeriksaan program kerja dan anggaran (Progjagar) TA 2016 dan pengawasan Progjagar triwulan I, II dan III TA 2017 pada satuan kerja Korem 044/Gapo beserta jajarannya di Makorem 044/Gapo, Senin (9/10/2017). 
Kepala Seksi Personel Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo yang mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., menerima kunjungan kerja Tim Wasrik yang dipimpin oleh Kolonel Inf Suko Basuki (Penanggungjawab Tim) dengan anggota antara lain Letkol Inf Parada Siringoringo, letkol Inf Ade Sugiarto, Mayor Inf Budi Prihastoro, SE, Mayor Inf Fajar WA, Mayor Czi Saipul Anwar, Mayor Inf Fauzan Taher, S.Ag., Mayor Inf Uung, Mayor Inf Sugianto, SH dan Mayor Inf Ahmad Baidowi, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang.  
 

Hadir dalam acara ini diantaranya Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Ramos Herlandes, SE., M.Si., M.M., para Kasi/Pasi Korem, para Danden jajaran Korem, para Kasdim dan Wadanyonif 141 jajaran Korem serta para Dan/Kabalakrem 044/Gapo. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mengucapkan "selamat datang" kepada Ketua Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya beserta rombongan. Kasipers mengharapkan kunjungan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan, serta dapat memberikan arahan dan pembekalan sejelas-jelasnya tentang Kinerja Organisasi dan Perbendaharaan serta Keuangan kepada seluruh Staf Korem 044/Gapo dan jajarannya, dengan tujuan agar kinerja Korem 044/Gapo dan jajarannya dapat lebih meningkat dari sebelumnya.

 

Lebih lanjut Letkol Inf. Prabowo mengatakan, kunjungan Wasrik Itdam II/Sriwijaya merupakan suatu kehormatan bagi warga Korem 044/Gapo, karena atas kunjungan tim ini Korem 044/Gapo bisa menyampaikan hasil evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sampai dengan triwulan III TA 2017.  
Sementara itu, Kolonel Inf Suko Basuki selaku penanggungjawab Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya mengatakan, perlu dipahami bersama bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan sarana untuk mengontrol/mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi. 

 

Selain itu kebijakan pimpinan TNI yang termuat dalam Empat Pilar Kebijakan Pembinaan dan Pembangunan TNI antara lain peningkatan tertib administrasi dan hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan guna menghindari terjadinya kebocoran dan sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program dan anggaran.

 "Melalui pengawasan dan pemeriksaan, dapat mengetahui apakah semua hal yang normatif telah atau belum dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 044/Gapo. Semuanya harus mengetahui kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, sebagai bahan evaluasi di tingkat Komando Atas untuk keperluan penanganan selanjutnya." pungkas Suko Basuki mengakhiri arahannya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia