KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA NASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
NASIONAL

Waspada, Indonesia Pusat Produsen Narkoba
Oleh : Ir. Sw. Andrisias | 02-Mar-2013, 16:27:54 WIB

KabarIndonesia - Ratusan siswa-siswi dari beberapa SMA di Jakarta, yang mengikuti The 1st World Education Forum Annual Meeting 2013, di Grand Sahid Jaya Hotel, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (28/2), mendapat pencerahan tentang bahaya penyaahgunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional dan Badan Koordinasi Gerakan Mencegah daripada Mengobati (GMDM).

Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Gun Gun Siswadi, M.Si yang hadir mewakili Kepala BNN Komjen Pol. Anang Iskandar, mengimbau kepada seluruh remaja Indonesia untuk tidak mendekati dan menjadi pengguna narkoba.

"Kami mengajak semua komponen bangsa untuk bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba. Pengguna remaja maupun mahasiswa cukup besar, ini jelas sangat mengkhawatirkan," katanya.

Menurut Gun Gun, selain akan merusak masa depan para remaja, pengguna narkoba paling berbahaya jika sudah kecanduan, karena efeknya bisa pada kematian yang sia-sia.

"Narkoba sifatnya adiktif, ini sangat berbahaya, ketergantungan yang tak mudah dihilangkan. Hari ini satu besok dua, besoknya lagi tiga, begitu terus," ujar Gun Gun.

Menurut Gun Gu, BNN tidak bisa bekerja sendiri, harus didukung semua komponen bangsa.

"Kita harus bersama-bersama, termasuk dengan adik-adik sekalian. Indonesia sudah bukan lagi negara transit dalam hal narkoba, tapi sudah menjadi produsen. DKI merupakan ranking pertama dalam hal peredaran narkoba dengan 491.848 pengguna atau 7 persen dari jumlah penduduk DKI 7.026.400," jelas Gun Gun.

Alif Jabaaral Thoriq dari SMAN 6 Jakarta, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan bahwa kegiatan yang digelar tersebut mampu membawa efek positif bagi para remaja.

"Saya mengharapkan perubahan yang baik dan berarti dalam acara ini, sedih dengan keadaan bahwa Indonesia sudah menjadi negara produsen Narkoba," ucap Alif.

Sedangkan Michael dari SMA 30, menyampaikan rasa prihatin dengan hukuman maupun masa tahanan bagi bandar narkoba yang sedikit dan cenderung ringan. Sementara itu Ketua KNPI DKI Jakarta, Novan Eko Nugroho, mengharapkan bahwa pendidikan ini tidak boleh berhenti sampai disini, harus terus berlanjut, karena tantangan remaja di masa depan sangat komplek. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia