KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Olah RagaIndonesia Tahan Imbang Tuan Rumah Vietnam oleh : Badiyo
23-Nov-2014, 11:24 WIB


 
 
Indonesia Tahan Imbang Tuan Rumah Vietnam
KabarIndonesia – Timnas Indonesia menahan tuan rumah Vietnam 2-2 pada laga peerdana Piala AFF 2014 di May Dinh Stadium, Hanoi Vietnam, Sabtu (22/11) malam.

Tuan rumah Vietnam langsung menekan Indonesia sejak awal pertandingan. Pertahanan Indonesia terus dibombardir para penyerang
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Pelaku Judi Dadu Gurak Diamankan 17 Nov 2014 14:58 WIB

 
Kepiawaian Jemari Pencari Nafkah 21 Nov 2014 11:04 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Beruntungnya Aku Memilkimu 24 Nov 2014 05:19 WIB

 

CINTA SEGITIGA

 
HIBURAN

CINTA SEGITIGA
Oleh : Saumiman Saud | 23-Jan-2007, 20:42:25 WIB

Apa pula cinta segitiga ini? Apakah bentuknya segitiga? Cinta yang sejati akan tersayat dan koyak bila muncul orang ke tiga. Sering kali orang ke tiga ini muncul tanpa dapat dideteksi. Kita tidak tahu siapa menerima orang yang ke tiga itu. Mungkin dia adalah teman SMAnya? Mungkin juga tetangganya? Atau mungkin mantan pacarnya? Mungkin juga orang tua kita, nah kalau dia adalah orang tua kita, kategorinya hanya sebatas orang ke tiga, nggak ada embel-embel cintanya.

Orang yang berpacaran memang sering menghadapi berbagai godaan dan tantangan, baik dari luar maupun dalam. Kadang kita tidak menduga tantangan dan godaan itu berbentuk apa. Bisa juga dari pihak orang tua yang tidak menyetujui terjadi hubungan ini. Tidak diketahui sebab musababnya, namun kebanyakan karena masalah ekonomi. Perbedaan tingkat ekonomi yang cukup menyolok juga membuat orang tua menjadi penghalang.  Terutama tuntutannya ditujukan kepada pihak cowok. Yang cowok itu harus lebih kaya, atau paling sedikit pendidikannya lebih tinggi.
Beberapa waktu yang lalu ada seorang cowok berkata pada saya, dalam hal berpacaran selalu terjadi ketidakadilan, lalu saya bertanya mengapa anda berkata demikian? Lalu ia berkata, yang cewek selalu memilih cowok yang "siap pakai" istilahnya disebut demikian. Maksudnya si cowok harus punya gelar, sudah bekerja, kaya, punya mobil pribadi, bila perlu punya rumah pribadi dan sebagainya.  Lalu saya katakan bukankah, seorang cowok juga boleh  menuntut demikian? Pembicaraan ini berhenti, karena pulsa telepon habis dan tidak dilanjutkan lagi.  Kemudian dari email yang saya terima saya baru mengerti rupanya yang dimaksud dengan "siap pakai" ini rupanya tuntutan dari kebanyakan orang tua terhadap para cowok putrinya. Kadang masalah cinta itu diabaikan, jadi orang tua kadang menjadi orang ke tiga yang menghalang-halangi cinta sang anak.

Sekarang kalau cinta segitiga lain lagi, muncul orang lain yang juga mencintai sang cewek atau cowok itu. Saya heran, ada orang merasa bangga kalau banyak orang cinta padanya, itu sebabnya walaupun ia sudah memiliki pacar, masih saja memberikan peluang dan pengharapan bagi orang lain. Kadang yang terjadi pengharapan itu begitu kelewatan, jadi seakan-akan orang tersebut memiliki dua pacar tau lebih. Pacarnya yang pertama tidak rela dilepaskan, namun ia juga tidak rela menolak pacar yang kedua, nah akhirnya muncul cinta segitiga. Sangat menyakitkan sekali, kalau ternyata masalah ini terbongkar, sang korban akan menyebutnya pengkhianat cinta.

Ketiga saya bertanya pada seorang cewek, bagaimana hubungan dia dengan kekasihnya? Dengan lemah gemulai ia menjawab, jangan disebut-sebutkan lagi! Lalu saya bertanya kenapa demikian? Bukankah kalian sudah lama berpacaran, bahkan saya pernah dengar kalian sudah bertunangan? Lalu ia pun mulai bercerita panjang lebar, "setahun yang lalu pacarku mendapat tugas baru di Jakarta, perusahaan mengangkatnya menjadi Kepala Cabang di sana. Dengan berat hati kamipun berpisah, saya di Surabaya dan dia di Jakarta. Namun karena kesibukan masing-masing, kami jarang komunikasi, paling seminggu sekali setiap malam minggu via telepon, hari-hari biasa kadang via sms.  Pada mulanya komunikasi ini masih lancar, namun sesudah tiga bulan saya merasa ada sesuatu perubahan, sering tidak menjawab telepon dan membalas sms saya. Itu sebabnya diam-diam saya ambil cuti seminggu dan menyusul ke Jakarta. Sengaja saya tidak memberitahukannya bahwa saya akan ke Jakarta, saya berpikir akan membuat surprise di hari ulang tahunnya.  Saya berangkat naik pesawat pagi, kemudian dengan Taxi Airport Soekarno - Hatta saya langsung menuju ke kantornya yang kebetulan memang tidak begitu jauh dengan dengan Airport.  

Herannya sudah  jam 10. pagi, dia belum masuk kantor, saya pikir mobilnya mogok, macet atau sakit. Saya sengaja tidak memperkenalkan diri saya kepada   sekretarisnya, sehingga ia benar-benar tidak tahu saya datang. Hampir satu jam lebih saya menunggu, namun apa lacur, tiba-tiba saya melihat dari lantai dua tepatnya di halaman parkir, kekasihku keluar dari mobil namun tidak sendiri, ia mengandeng seorang wanita berambut panjang yang akhirnya saya kenal dia adalah salah seorang sekretaris di bidang pemasaran.  Saya sangat terpukul sekali waktu itu, namun saya tetap menahan diri dari emosi seakan -akan tidak pernah melihat kejadian itu.  Maksud hati hendak membuat surprise buatnya, malah saya yang menerima surprise yang menyakitkan itu.

Hari itu dia benar-benar kaget dengan kehadiran saya di kantornya.  Setelah berbicara sebenatar, saya minta sopirnya mengantar saya ke rumah Tante saya di daerah Pluit. Malam hari itu kami bertengkar hebat, saya tidak menerima kejadian ini. Sementara dia selalu membela diri, alasannya ada tugas kantor yang harus diselesaikan di kantor pemerintah, yang memerlukan mereka berdua hadir. Namun dipikirnya saya tidak melihat mereka turun dari mobil lalu bergandengan tangan.

Keesokan pagi tanpa memberitahukan padanya saya langsung menuju ke Airport dan kembali ke Surabaya. Berkali-kali dia telepon saya untuk minta maaf atas kejadian itu, sementara itu saya sulit sekali menerimanya. Bagaimana mungkin, sebab mereka satu kantor, sedangkan saya antara Surabaya dan Jakarta.  Setelah berkali-kali dia mohon maaf, akhirnya  saya coba menerima dia kembali. Namun hal itu tidak berlangsung lama, sebab baru saja seminggu  teman saya di Jakarta melihat dia bersama wanita itu lagi di Taman Anggrek.

Saya coba menghubungi Cellulernya, namun ia tidak mengangkatnya. Kemudian saya coba call dia dengan Celluler temanku, akhirnya ada yang mengangkatnya, dan yang berbicara seorang wanita. Pada saat itu juga saya hampir pingsan, namun puji Tuhan hal itu tidak terjadi. Saya berusaha  tenang setenangnya. Saya coba tidak marah, dan menahan air mata. Namun saya tidak sanggup, air mataku tetap saja meleleh. Tiga malam saya tidak bisa tidur memikirkan kejadian ini, akhirnya saya masih ingat waktu itu Senin pagi, kebetulan saya minta ijin sakit tidak masuk kerja. Saya kumpulkan semua surat, hadiah dan termasuk cincin yang di tangan saya ini. Kemudian saya bungkus baik-baik, dan melalui Titipan Kilat, saya kirim ke Jakarta. Mulai detik itu saya tidak mau menerima telepon dan beritanya sama sekali. Hingga  hari ini sudah berlangsung delapan bulan, saya tidak tahu lagi dia di mana dan saya tidak mau tahu lagi.

"Cinta segitiga, cinta yang sanggup menghancurkan manusia. Memang betul pacaran itu asyik, namun apabila kita melanggar aturan mainnya, maka akan terjadi banyak korban. Korban cinta dapat berakibat buruk, ada yang hampir menjadi  gila, bahkan ada yang tanpa sengaja membunuh saingannya dan ada pula yang bunuh diri. Hai kawan, kalau saat ini anda sedang berpacaran, sadarlah, teguhkanlah, berjaga-jagalah; jangan sampai terpengaruh sifat buruk ini.  Jangan coba memberi angin segar dan harapan pada orang lain, kalau anda sudah punya pacar supaya tidak mengundang cobaan dan masalah. Selamat berpacaran, pacaran itu Asyik , tetapi anda dilarang keras terus-menerus asyik pacaran, ntar tugas-tugas lain terbelengkalai

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Crowne Plaza Semarangoleh : Kabarindonesia
20-Nov-2014, 19:12 WIB


 
  Crowne Plaza Semarang Crowne Plaza adalah sebuah hotel Internasional terbaru di Semarang. Hotel ini merupakan bagian dari Grup Hotel InterContinental, sebuah hotel baru yang dinamik dan terdapat di hampir 60 Negara di dunia.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sisi Negatif Aksi Unjuk Rasa 21 Nov 2014 11:06 WIB