KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

RESENSI FILM: Petualangan Jurnalis Perang Berburu Rubah di Belantara Bosnia

 
HIBURAN

RESENSI FILM: Petualangan Jurnalis Perang Berburu Rubah di Belantara Bosnia
Oleh : | 10-Jul-2008, 03:04:55 WIB

Judul Film : The Hunting Party (2007)
Genre       : Action/Adventure.
Sutradara  : Richard Shepard.
Skenario   : Richard Shepard & Scott Anderson.
Produksi   : The Weinstein Company.
Pemain     : Richard Gere, Terrence Howard, Jesse Eisenberg,  
                   James Brolin, Ljubomir Kerekes.
Durasi       : 104 menit. 


Sinopsis

 
Ini adalah film fiksi, berkisah seputar dunia wartawan, yang berlatar negara Bosnia Herzegovina. Gambarnya sendiri diambil dari Sarajevo dan kota-kota sekitarnya, seperti Foca, Pale dan Visegard–nama-nama yang terkenal pada masa perang. Disajikan secara lucu, ketika horor dan humor bercampur menjadi satu, pada dasarnya, ini memang lebih merupakan film satir politik internasional.

Meski, berkisah tentang wartawan perang, film ini tak berisi hanya jurnalisme dalam praktek (serta, dilema di dalamnya). Melainkan justru yang lebih banyak sindiran keras kepada lembaga-lembaga internasional seperti PBB, NATO dan CIA karena kegagalan mereka menangkap penjahat perang yang paling bertanggung jawab atas ethnic cleansing (pembersihan etnis) Muslim Bosnia.

Simon Hunt [Richard Gere], seorang wartawan perang yang tengah naik daun. Dalam salah satu liputannya di Bosnia, Simon membuat kesalahan besar saat bertugas dalam liputan langsung. Sejak itulah, karir Simon hancur dan kemudian, ia menghilang dari dunia media Amerika Serikat. Sementara itu, Duck [Terrence Howard] seorang kamerawan yang selalu mendampingi Simon ini, naik pangkat menjadi reporter menggantikan posisi Simon.

Setahun kemudian, Duck, Franklin Harris [James Brolin] dan Benjamin Strauss [Jesse Eisenberg] kembali ke Bosnia. Duck kemudian, bertemu dengan Simon Hunt yang berusaha meyakinkan Duck, bahwa ia memiliki informasi lokasi penjahat perang Bosnia bernama Boghdanovic [Ljubomir Kerekes] yang sedang dicari banyak pihak.

Penjahat perang yang dijuluki “The Fox” (Sang Rubah) ini, dianggap bersalah atas kasus pemusnahan etnik yang terjadi di Bosnia semasa perang dulu. Setelah berdebat cukup lama, Duck dan Benjamin akhirnya, setuju untuk mengikuti Simon memburu The Fox lantaran keyakinan Simon bisa mendapatkan wawancara eksklusif dari buronan yang berharga US $ 5 juta ini.

Perburuan ini, membawa ketiganya ke Montenegro, di mana The Fox diperkirakan bersembunyi. Sayangnya, perburuan ini menjadi tidak mudah, lantaran ada pihak-pihak yang berusaha melindungi The Fox, dengan dalih-dalih pribadi. Keselamatan jiwa Simon, Duck dan Benjamin pun sempat terancam, akibat misi yang berbahaya ini.

Pihak berwajib setempat dan orang-orang yang melindungi The Fox mengira bahwa Simon dan kawan-kawan adalah agen CIA yang berusaha melacak keberadaan The Fox. Dan yang lebih buruk lagi, ternyata, Simon pun tidak mengemukakan alasan sebenarnya, kenapa ia nekad mencari The Fox.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia