KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman ,Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Film A Man Called Ahok: Inspirasi Cara Ayah Mendidik AHOK

 
HIBURAN

Film A Man Called Ahok: Inspirasi Cara Ayah Mendidik AHOK
Oleh : Barnabas Subagio | 26-Nov-2018, 09:51:30 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Kisah hidup bekas Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau AHOK setelah diangkat ke layar lebar lewat film berjudul A Man Called Ahok. Kini, Tim Pusat Studi Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran melalui Second House mengundang Putrama Tuta, Rudi Valinka dan Ilya Sigma sebagai Narasumber dalam diskusi Publik yang digelar Sabtu, 24 Desember 2018 di Bandung.

Tuan Rumah Second House Dr. Iman Soleh, S.IP. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa film ini perlu didiskusikan bersama tentang sepak terjang AHOK atau ada nilai lain ingin disampaikan kepada warga Negara Indonesia, katranya.

Hal senada disampaikan oleh pemandu Acara tentang yang melatarbelakangi lahirnya film A Man Called AHOK dan Film yang disutradarai "Putrama Tuta ini dibuat terinspirasi buku karya Rudi Valinka berjudul serupa, tanyanya kepada narasumber.

Menurut Putrama Tuta menjawab pertanyaan, Kisah yang diangkat dalam film ini bukan tentang sepak terjang Basuki Tjahaja Purnama di Dunia Politik tetapi film ini justru menceritakan tentang kisah lain dari kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, tuturnya.

Bukan tanpa alasan, Kami memilih untuk menjadikan film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul serupa karena kisah hidup keluarga Ahok sangat menginspirasi untuk dijadikan sebuah film, ungkap Putrama.   

Meski sebagai pelakon dalam film tersebut, Putrama Tuta mengungkapkan perasaan emosionalnya ketika menyaksikan film tersebut. 

"Jujur saya semakin yakin kalau film ini bukan hanya tentang Ahok tapi juga sosok Kim Nam, ayah Pak Ahok. Drama yang diceritakan luar biasa sekali, menyentuh emosi," tutur Tuta.   
Diakhir Diskusi, Putrama Tuta menyampaikan bahwa film ini sukses direlease akhir tahun 2018 ini dengan penonton 1.322 ribu juta oleh seluruh rakyat Indonesia, ungkapnya.   

Peneliti PSPK UNPAD dalam Acara Diskusi Publik "A Man Called AHOK" menyampaikan ucapan terima kasih karena acara berjalan dengan baik selama empat jam lebih dengan penuh canda dan tawa, tutur Idil Akbar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Pertanyakanlah Tuhanmu (2) 18 Apr 2019 13:54 WIB

Pertanyakanlah Tuhanmu (1) 18 Apr 2019 13:52 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia