KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
 
HIBURAN

Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade: Renungan Cinta Untuk Indonesia Damai
Oleh : Zohiri Kadir | 31-Aug-2017, 18:22:29 WIB

KabarIndonesia - Kerinduan penggemar atau fans penyanyi balada Ebiet G Ade, bisa segera terobati dengan rencana Pagelaran Musik Puisi Ebiet G.Ade pada Rabu, (6/9/2017), pukul 19.00 wib di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.
 
Mengusung konsep musikalisasi puisi, penampilan Ebiet kali ini dipastikan akan memberikan kesan berbeda dibanding live concert sebelum-sebelumnya. Apalagi, ada beberapa kejutan di performance-nya nanti.

Pertama, Ebiet akan melibatkan audiens untuk berinteraksi langsung, sehingga nyaris tidak ada jarak antara dirinya dengan para fans. Dengan durasi yang cukup panjang, dia optimistis bisa lebih punya ruang untuk mengeksplorasi keinginannya untuk berinteraksi.  "Saya akan menghidupkan panggung. Saya akan mengemas penampilan saya menjadi dialog," ujar Ebiet G. Ade dalam jumpa pers,  Selasa, (29/8).

Kedua, Ebiet akan membuat kejutan dengan membawakan beberapa lagu yang hampir tidak pernah dia nyanyikan pada pagelaran atau concert sebelum-sebelumnya. Lagu tersebut sengaja ia simpan untuk dibawakan pada kesempatan kali ini.  "Setidaknya ada tiga lagu. Bukan lagu baru, tapi belum pernah saya nyanyikan di tempat lain, khusus akan saya nyanyikan di tanggal 6 September nanti," janji Ebiet yang akan membawakan 15-16 lagu pilihan pada pagelaran tersebut.

Untuk mendukung penampilannya agar lebih berwarna, Ebiet menggandeng musisi Hendri Lamiri. Selama ini, musisi yang tergabung dalam grup musik Arwana itu banyak mendukung musisi dan penyanyi papan atas seperti Erwin Gutawa, Chrisye, KLa project, Mus Mujiono, Ika Ratih Poespa, Clarissa Tamara, Duo Ratu, dan lain-lain. Dan kali ini dengan Ebiet. 

Nilai tambah lain dari pagelaran musik kali ini adalah keikutsertaan ulama yang juga seniman Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus. Dia akan membawakan beberapa puisi sosial dalam format multi media.

Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade ini dipromotori oleh Indonesia Music Network (IMN).  Evita B. Supryanto selaku produser acara
ini mengatakan bahwa animo masyarakat, khususnya para penggemar lagu-lagu Ebiet, sangat tinggi dengan rencana
pagelaran musik ini. "Mereka sudah tidak sabar menanti tanggal 6
September," ujar Evita.

Pagelaran Musik Puisi Ebiet G. Ade kali ini mengambil tema "Renungan Cinta untuk Indonesia Damai". Menurut Ebiet, semua orang pasti memiliki kepedulian untuk mengisi kehidupannya dengan cinta yang berujung pada kedamaian hati. "Ini tema ringan. Tidak ada skema besar di balik tema ini. Kita berharap semua bisa menciptakan suasana damai. Semua elemen masyarakat mempunyai potensi untuk menjadi juru damai," tuturnya.

Tema cinta yang ingin ditularkan ke audiens ini seiring dengan konsep penampilan Ebiet yang akan banyak mengajak dialog. Ebiet yang biasa tampil statis dengan duduk di kursi sambil memegang gitar, merasa perlu support dari audiens.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia