KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Review Film - Night at the Museum

 
HIBURAN

Review Film - Night at the Museum
Oleh : Dennis Villanueva | 25-Des-2006, 05:47:25 WIB

Director: Shawn Levy
Cast: Ben Stiller (Larry Daley), Carla Rugino (Rebecca), Robin Williams (Teddy Roosevelt), Mizuo Peck (Sacajawea)
Genre: Family
Year: 2006
Running Time: 118 Minutes

Buat mereka yang kira-kira seumuranku (sekitar 20 tahun) tentu akan ingat sebuah film bernama Jumanji. Itu loh, buku yang berceritakan mengenai permainan yang sangat aneh di mana bahaya yang ditimbulkannya sungguhan (karena bisa bermunculan dari dalam buku itu); yah seperti Zathura yang baru saja keluar itu. Night at the Museum sebenarnya ceritanya sangatlah berbeda dengan Jumanji dan Zathura, tetapi kenapa ya saya merasakan aura yang begitu mirip dengan film Jumanji? Mungkin karena di dalam film ini, semua binatang dan barang entah kenapa juga bisa hidup?

Larry Daley adalah orang yang tengah terpuruk dalam kehidupannya. Kehidupan pernikahannya tidak berjalan dengan baik karena dia sudah bercerai dengan sang istri. Yang lebih menyedihkan bukan hanya itu, dia terancam kehilangan kepercayaan anak kandungnya karena dia terus menerus berganti pekerjaan dan terancam jobless. Di tengah rasa frustasinya, dia mencoba melamar pekerjaan apapun. Apapun, asalkan anaknya akan bisa bersama dengan dia dan tetap percaya akan dia. Hasilnya adalah dia diterima sebagai satpam penjaga malam sebuah museum. Bukan sebuah pekerjaan ideal sih, tetapi untuk sementara bolehlah dicoba. Toh, satpam penjaga malam bukan berarti harus menantang bahaya kan?

Salah. Besar. Menjaga di museum ini benar-benar pengalaman yang menakjubkan bagi Larry; karena segalanya yang ada di museum hidup pada malam hari. Dari patung tulang dinosaurus, sampai pada mumi. Semuanya hidup dan bertingkah macam-macam. Mulai dari para singa yang mengerikan dan siap menerkam Larry, sampai pada miniatur kecil romawi dan orang koboi yang terus berperang satu sama lain. Larry tentu saja merasa pusing dan kewalahan dalam mengatur hal ini. Satu-satunya patung yang kelihatannya bisa berkompromi dan membantunya hanyalah patung dari Teddy Roosevelt, dan itu pun tidak bisa membantu banyak. Larry semula hendak menyerah; tetapi rasa sayang kepada sang anak membuatnya terus bertahan di tempat ini. Jadi bagaimana kelanjutannya?

Bagaimana saya tidak teringat pada Jumanji kalau menonton film ini? Begitu aneh-aneh tingkah laku dari karakter di museum membuat museum menjadi sebuah tempat yang tidak membosankan. Shawn Levy mampu mengatur setiap karakter itu dengan keren. Yang juga luar biasa adalah bagaimana penampilan setiap karakter yang bermain dalam film ini. Saya menggemari tiap karakter yang lucu dan kocak di sini. Ben Stiller bermain apik, dan tentu saja duo Owen Wilson serta steve Coogan tidak boleh dilupakan. Tanpa keduanya saya rasa film ini akan kurang menggigit. Itu saja? Tentu tidak. Bagaimana dengan Robin Williams? Rest assure. Kenapa saya menyebutkan film ini mirip dengan Jumanji bukan hanya karena tema binatang dan aneh-aneh saja, tetapi juga karena kehadiran seorang Robin Williams di sini. Tidak ada kelemahan? Ada mungkin sedikit: seandainya hubungan Larry dengan anaknya lebih diekspos lagi di sini tentunya akan lebih baik (hubungan mereka berdua agak terlalu kurang diekspos; hadir hanya sebagai bumbu cerita menurutku - bandingkan dengan Jumanji...)

Yang makin membuat film ini apik adalah penataan musik dari Alan Silvestri. Penataan musiknya yang orkestra dicampur dengan musik disko hip hop entah kenapa terasa pas sekali penempatannya. Memang sih kurang berkesan natal ketimbang The Polar Express, tetapi nuansa musik adventurenya kentara kok (perhatikan saat ending credits berjalan saja contohnya). Secara keseluruhan, Night at the Museum adalah sebuah hiburan ringan yang bisa dinikmati siapapun. Sebuah film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga anda.


Score: 7.5 / 10
Best Scene: T-Rex is... Alive?; They are BACK!

Memorable Quotes:

Jedadiah: NOW FULL SPEED AHEAD AND RAM HIM! SPLIT HIS HEAD LIKE A WATERMELON!

Larry: No! I will manhandle you Jedadiah! Whats your problem? Why can't you all just get along?
Jedadiah: We're men, we fight okay? Thats what we do!
Octavius: Its kinda how we pass the time.

Larry: I'm trusting you guys, and if you don't do what I say you'll end up like your buddies in the Mayan world over there, locked up. Do they look happy?

Larry: [Dinosaur throws Larry a bone] Fetch?

If You Love This Movie, Watch Also:
- Jumanji
- Zathura

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia