KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalLowongan Kerja PT.Indomaret 2021 oleh : Danny Melani Butarbutar
12-Feb-2021, 00:57 WIB


 
  KabarIndonesia – Jakarta, 💳 Lowongan Kerja PT.Indomaret Resmi DibukaDapatkan pekerjaan dari PT.Indomaret lewat program COVID19. Segera mendaftar pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirimkan setiap bulan
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 
 
HIBURAN

Tanggalkan Sikap Kecurigaan Itu
Oleh : Ibn Ghifarie | 21-Des-2007, 07:02:45 WIB

KabarIndonesia - Kehadiran film Rohani tanpa iklan berjudul "Sebuah Penantian" di Stasiun Televisi RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia), Sabtu (15/12) pukul 16.30 menuai kontroversi khusussnya di kalangan muslim.

Pasalnya, film berbau religius ini dapat menimbulkan perpindahan agama. Betapa tidak, tontonan itu sarat dengan nuansa Kristiani, demikian kata Ibu satu orang anak.

Ya, bukan apa-apa. Dulu pernah terjadi di India. Setelah ngeliat film itu satu keluarga masuk Kristen, jelasnya.

Berbeda lagi dengan Riki, mahasiswa KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) UIN SGD Bandung menanggapinya "bagi saya film itu memberikan pesan yang amat baik. Soalnya mengajarkan pada kebaikan, terutama bagaimana cara menghormati Orang Tuanya, tegasnya.

Meski sang Ayah tak pernah memberikan nafkah beberapa tahun. Inilah pesan yang harus kita ambil, ujarnya.

Bukan malah saling mencurigai. "Ini lho film pengkristenisasian. Sudahlah perasangka itu kita simpan dulu. Karena belum tentu tujuan pemutaran film itu untuk menggaet umat non Kristen"

Satu hal lagi, sikap kehawatiran itu belum terjadi, tegasnya.

Senada dengan Riki, Pomi aktivis Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) ikut nimbrung "Sudahlah jangan terlalu curiga sama agama lain itu, kalau perlu ikuti jejak dan metode mereka dalam mengajarkan agama", katanya.

Bukan malah saling mencurigai. Pada akhirnya umat islam tak akan berkembang, sebab mempersoalkan cara berdakwah. "Kita selalu bangga bila ada orang yang masuk Islam dan mengutuk, hingga berbuat anarkis bila terdapat saudara kita yang masuk Kristen. Ada-ada saja", paparnya.

Kuatnya pencitraan Kristenisasi pada filim itu tak membuat Reni Sendiawati Ketua Umum Woment Studies Center (WSC) Bandung untuk tidak menonton acara tersebut.

Malahan Ia mengajak rekan-rekanya untuk berbagi pengalaman dan menanggapinnya dengan ungkapan "Yang terpenting bagaimana cara kita mengambil pesan dari film itu. Ya sukur-sukur bisa mengamalkan. Bukankah setiap agama mengajarkan untuk berbuat baik pada sesame dan orang tua", katanya.

"Mari Kita tanggalkan sikap curiga terhadap orang lain itu. Solanya pemikiran inilah yang akan menimbulkan konflik antar umat beragama kelak", harapnya.

Cag Rampes, Pojok Sekre Kere, 16/12/07;15.29 wib

*Penulis Mahasiswa Studi Agama-agama Fakultas Filsafat dan Teologi UIN SGD Bandung dan Koord Pots LPIK (Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman) Bandung

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 
 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia