KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA HIBURAN LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

Walikota Bandung Ridwan Kamil Berperan di Film Dilan 1990

 
HIBURAN

Walikota Bandung Ridwan Kamil Berperan di Film Dilan 1990
Oleh : Buddy Wirawan | 18-Jan-2018, 07:26:17 WIB

KabarIndonesia - Salah satu film nasional baru yang paling ditunggu di tahun 2018 ini berjudul "Dilan 1990". Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel Dilan karya Pidi Baiq. Film Dilan 1990, mengambil setting di Kota Bandung, didalamnya Walikota Bandung Ridwan Kamil berakting dan berperan menjadi seorang guru.

Terkait dengan itu, Ridwan Kamil sangat mendukung produksi film ini berlangsung di kota Bandung, karena kota ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi syuting film seperti gedung atau bangunan, taman, dan sejenisnya. 

"Jika ingin membuat film, syuting di kota Bandung itu sudah lengkap. Kawasan sejarahnya ada, kampungnya juga ada, apalagi taman-taman. Semua lengkap," kata Ridwan Kamil saat menerima para pemeran film Dilan 1990, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan pemeran Dilan dan Vanessa Prescilla pemeran Milea di Pendopo Kota Bandung, Rabu (17/1).  "Intinya Kota Bandung menjadi preferensi utama untuk film," ujarnya. 

Pada bagian lain, Ridwan Kamil sangat senang sekali setelah melihat trailer film Dilan 1990. Menyaksikan trailer film tersebut, Ridwan menilai salah satu yang khas di era Dilan tahun 90-an yaitu ketika pacaran lewat telepon umum. "Teknologi handphone kan masih jarang, jadi anak remaja ketika pacaran itu untuk menelepon lebih hemat lewat telepon umum," ujarnya. 

Selain telepon umum, menurutnya di zaman 90-an itu ketika pacaran menggunakan motor tidak pakai helm. "Itu khas 90-an dan ada satu lagi yaitu gombalan yang so puitis itu ciri khasnya.  Jadi film ini menunjukkan di tahun 90an, bisa di lihat nanti pas nonton, ada adegan Milea yang lagi baca surat dari Dilan. Nah surat-suratan itu khas sekali di tahun 90-an," tutupnya.
 
Usai menonton, kemudian Walikota bersama sejumlah pemain dan pendukung film Dilan 1990 berfoto bersama dengan sejumlah gaya selfi ala anak muda tahun 90-an.)*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia