Riban-Maryono Walikota dan Wakil Walikota Kota Palangka Raya Periode 2008-2013
Oleh : Fernando Rg

23-Sep-2008, 10:22:30 WIB - [www.kabarindonesia.com]
KabarIndonesia, Palangka Raya - Senin (22/9) pagi, pasangan HM Riban Satia, S Sos dan Maryono, S Hi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota kota Palangka Raya oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH atas nama Menteri Dalam Negeri berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.62-693 Tahun 2008 dan SK Mendagri Nomor 132.62-694 Tahun 2008. Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2008-2013 merupakan rangkaian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palangka Raya masa sidang III Tahun Sidang 2008.

Dalam sambutannya, Gubernur Prov Kalimantan Tengah mengatakan terpilihnya pasangan Riban-Maryono karena kepercayaan masyarakat dalam pemilihan kepala daerah langsung. Kemenangan tersebut bukan hanya milikkeduanya,keluarga dan tim suksesnya namun juga milik semua warga Kota Palangka Raya. “Riban-Maryono mendapat kepercayaan semua rakyat untuk melaksanakan amanat sebaik-baiknya jadi bukan hanya untuk segelintir orang !” kata Teras.

Gubernur Teras Narang juga mengutarakan harapannya kepada Walikota dan wakil Walikota yang baru agar dapat melayani masyarakat dengan hati tulus sekaligus memenuhi kewajibannya berorientasi kepada pemenuhan kemakmuran rakyat serta dapat mengakomodir seluruh lapisan masyarakat sesuai tuntutan yang berkembang di masyarakat. “sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya harus menjadi barometer yang representativ, bersih, indah, nyaman, aman dan tetap melestarikan lingkungan,“ harap Gubernur.

Usai acara kepada para wartawan, Riban-Maryono mengatakankesiapannya untuk menjalankan roda pemerintahan lima tahun mendatang sesuai Visi dan Misi “ terwujudnya rasa peduli sesama pilihan kita, hidup sejahtera milik bersama warga Kota Palangka Raya pada Pemerintahan yang bersih, terbuka dan bertanggung jawab “. Dikatakan Riban, keduanya tidak ingin hanya mendengar dari laporan di atas meja saja tetapi langsung mendengar dan melihat langsung di lapangan. “Masyarakat sudah memilih kami, itu artinya amanah maka kepercayaan ini tidak akan sia-siakan apalagi sampai mengecewakan warga!” ujarnya pria berkumis tipis ini dengan senyum bahagia.

Suasana meriah dan bahagia mewarnai acara pelantikan yang dilaksanakan di aula DPRD Kota Palangka Raya , terlihat senyum sumringah ratusan warga yang hadir dari berbagai lapisan dan elemen. Di tempat itu Supriyadi Ketua Umum LSM Forum Kalimantan Membangun mengungkapkan keyakinannya Kota Palangka Raya akan semakin maju pembangunannya dan rakyatnya akan semakin baik kehidupannya dalam pimpinan pasangan Riban-Maryono. “pak Riban dari dahulu dikenal berjiwa sosial yang tinggi dan juga dikenal sebagai pemerhati pembangunan dan sosial yang konsep-konsepnya mengutamakan kesehjateraan rakyat. Sedangkan pak Maryono orangnya ulet, pekerja keras dan taat beragama serta dekat dengan semua orang.

Jadi sangat pantas rakyat Palangka Raya memilih keduanya”, ujarnya dengan suara semangat penuh keyakinan.
Hadir juga Ketua DPRD Prov Kalteng, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kapolda Kalteng, Danrem Panju Panjung, seluruh Bupati di Kalteng, Walikota Banjarmasin Prov Kalsel dan unsur Muspida lainnya serta segenap unsur pimpinan Dinas, Badan dan SKPD Kota Palangka Raya.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com