RESENSI FILM: Melacak Jejak Buronan, Sang Psikopat Pembunuh
Oleh :

28-Nov-2008, 07:53:58 WIB - [www.kabarindonesia.com]
KabarIndonesia - Selama November 2008 ini, Blitzmegaplex mempersembahkan sebuah film karya anak bangsa yang berjudul Rien, Pembunuh Berantai (2008). Diwangkara Film mempercayakan sutradara Steady Rimba yang dikenal spesialis film-film bercorak aksi laga ini, mencoba mengangkat peristiwa sadis nan menggemparkan tersebut ke layar lebar.

Ide ceritanya terinspirasi dari kejadian nyata ini, dibuat dengan mengangkat sisi cerita kehidupan pembunuh berantai Very Idam Henyansyah alias Ryan (30) seorang pemuda yang pendiam, dari awal masa kecil yang kelam dan traumatis, dan mengidap kelainan seksual. Hingga akhirnya, tumbuh menjadi pembunuh sadis dan berdarah dingin.

Kisah film ini, diawali dengan ditemukannya sesosok jasad korban mutilasi yang ada didalam sebuah koper, yang kemudian ditemukan oleh seorang pemancing di pinggiran kali. Pelaku pembunuhan mutilasi tersebut, diketahui bernama Rien, seorang pemuda yang memiliki masa lalu kelam. Semasa kecil Rien sering dihina teman-temannya, karena dianggap cengeng dan penakut.

Karena masa lalunya yang kelam itu, membuat Rien trauma. Rupanya, Ibunya sendiri suka berselingkuh dengan pria lain. Bahkan, gadis yang dicintai Rien pun berkhianat dan mencintai lelaki lain. Karena itulah, Rien amat kesal melihat pengkhianatan yang dilakukan siapapun. Saat Rien masih sekolah, dia sering dianiaya oleh teman-temannya.

Lantaran dia tak pernah menang, jika berkelahi. Apalagi, dengan Dewo, temannya yang bertubuh kekar dan suka mengejeknya itu. Hingga suatu saat, ketika Rien dan Dewo hanya berdua sedang mandi di pinggir kali di kampungnya. Rien pun sengaja mendorong Dewo ke tengah sungai yang saat itu sedang pasang dan deras karena malam hari sebelumnya baru turun hujan.

Dan, Rien membiarkan Dewo hanyut terbawa arus. Keesokan harinya, Dewo ditemukan tewas dan itu adalah pertama kalinya, pengalaman Rien membunuh. Sebenarnya, Rien seorang pemuda yang baik, pendiam, dan tidak banyak tingkah. Dia bekerja di sebuah perusahaan swasta dan disukai banyak orang.

Rien tinggal bersama sahabat baiknya yang bernama Steven dan keduanya pun terlibat cinta terlarang. Karena, trauma masa lalunya yang kelam ini dialami Rien, menjadikannya seorang pembunuh yang sadis dan berdarah dingin. Pembunuhan demi pembunuhan dilakukannya, tanpa ada rasa bersalah sedikitpun.

Hingga suatu hari polisi mencarinya, karena Rien dilaporkan telah menyiksa seorang bocah. Polisi pun segera mencarinya. Karena, merasa ketakutan dan melarikan diri, berpindah dari satu rumah kontrakan ke rumah kontrakan lain, dari satu kota ke kota lainnya.
Selama pelariannya Rien kerap bertukar identitas diri, guna mengelabui aparat kepolisian yang senantiasa terus memburu dirinya. Hingga akhirnya, Rien pun menjadi target buronan polisi. Berhasilkah polisi menemukan dan meringkus Rien yang sering bergonta-ganti identitas ini?

Judul Film : Rien, Pembunuh Berantai (2008) Genre : Suspense/Thriller.
Sutradara : Steady Rimba.
Skenario : Lina Nurmalina.
Produksi : Diwangkara Films.
Pemain : Guntur, Bari, Nindy, Ayu Diana, Ubaydillah. Durasi : 83 min.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com//