Shafana Zanubia (20-Jul-2010, 18:56:48)
Hotel itu mempunyai peran penting alam industri pariwisata, dan sekarang pun menurut saya hotel-hotel di Indonesia sudah sangat maju. Jadi tingkatkan terus fasilitas dan kualitas hotel, hingga dapat memuaskan customers!!!!!

Indah Nur Agustiani, (22-Des-2008, 10:44:05)
Akomodasi perhotelan sangatlah penting bagi dunia pariwisata, tanpa perhotelan, saya jamin, pariwisata tidak akan maju. jadi hendaklah meningkatkan fasilitas-fasilitas hotel sehingga memberikan kepuasan kepada para wisatawan, sehingga wisatawan menjadi pelanggan tetap.

Irna F S (17-Des-2008, 14:13:23)
Hotel memang sangat erat kaitannya dengan industri pariwisata. Hendaknya dunia perhotelan memiliki pelayanan dan sarana dan prasarana yang lengkap dan berkualitas. Dengan baiknya sarana dan prasarana akan mencptakan kenyamanan bagi pengunjung dan hal ini akan menimbulkan kepuasan bagi pengunjung sehingga pengunjung ingin mengunungi kembali tempat pariwisata ini.

Rini -mpp 3b (16-Des-2008, 10:57:24)
Ass.
Menurut saya antara pariwisata dan hotel merupakan sesuatu yang saling mendukung dan saling mempengaruhi. Kegiatan pariwisata adalah kegiatan perjalanan meninggalkan tempat tinggal lebih dari 24 jam. Dalam kegiatan ini pastilah diperlukan tempat tinggal sementara, diantaranya yaitu hotel. Dan kenyamanan hotel yang dikunjungi tersebut mempengaruhi kepuasan perjalan wisata yang dilakukan. Begitu pula bagi hotel, dengan adanya kegiatan pariwisata maka sedikitnya akan mempengaruhi omset penghasilan hotel tersebut. Maka hendaknya diadakan kerjasama antara hotel dan tempat (objek) wisata agar keduanya mendapatkan keuntungan maksimal.
Wass.

Telly_mpp-b (16-Des-2008, 08:09:45)
Berkembangnya suatu pariwisata suatu daerah yaitu dengan banyaknya perhotelan didaerah itu, apabila dalam dunia pariwisata tidak ada hotel bisa dibayangkan tidak akan pernah ada wisatawan yang datang ke tempat itu, tetapi apabila di daerah itu banyak terdapat hotel wisatawan akan betah berlama-lama di daerah itu, tinggal pelayanan hotelnya saja yang perlu dibina.

Wina Alfianti Mpp B- (16-Des-2008, 07:35:35)
Ass,,,

Peran perhotelan memang sangat penting sekali dalam dunia kepariwisataan.
Hotel adalah sebagai pengganti atau rumah kedua kita ketika sedang melakukan kegiatan wisata ataupun suatu bisnis yang berada jauh dari rumah kita atau di luar kota.
Maka fasilitas-fasilitas yang berada di hotel sangat dibutuhkan oleh para wisatan.

Maka dari itu kita harus dapat mengembangkan Fasilitas-fasilitas yang ada di dalam hotel menjadi lebih baik lagi. Agar ketika para wisatawan datang ke hoyel tersebut dapat merasakan kenyaman yang sama seperti mereka tinggal di rumah mereka sendiri.

Wass,,,

Rizani Novianti - 07 (16-Des-2008, 07:22:52)
Dewasa ini peranan hotel bukan hanya sebagai tempat untuk orang yang ingin menginap saja saat mereka berwisata.tetapi sekarang ini peranan hotel lebih berkembang lagi. Hotel sekarang sudah dapat dijadikan tempat untuk mengadakan MICE (meeting, intensive, convension, and exhibition). Jadi dengan adanya fungsi hotel sebagai tempat MICE, maka fasilitas yang disediakan hotel tersebut akan dimaksimalkan. Mengacu pada kebutuhan akan MICE itu sendiri. Jika fasilitas hotel sudah maksimal, hal tersebut akan mempengaruhi banyaknya tamu yang datang ke hotel tersebut. Peranannya terhadap pariwisata sendiri, jika fasilitas dan service hotelnya sudah maksimal maka hal tersebut akan membuat para wisatawan senang berada di daerah wisata tersebut. Sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi length of stay para wisatawan untuk berada di hotel tersebut.

Yayan 3a/mpp (15-Des-2008, 23:54:51)
Jika transportasi dan restoran merupakan bagian dari pariwisata berarti begitu juga perhotelan . hotel atau penginapan sangat dibutuhkan oleh wisatawan sehingga keberadaan hotel atau penginapan itu sangat penting untuk keberlangsungan wisatawan di suatu daerah objek wisata. maka benar juga sekarang sangat banyak sekali berbagai jenis hotel atau penginapan yang tersebar di indonesia .
mudah-mudahan dapat menunjang. amien.

Nismar-mp2 (15-Des-2008, 18:50:15)
Hotel merupakan salah satu bagian dari produk pariwisata yang peranannya sangat penting. Hotel berperan sebagai penerima wisatawan dalam kebutuhan tidutnya. Dalam hal ini hotel ibarat rumahnya wisatawan yang mana ini berpengaruh pada lamanya tinggal wisatawan di tempat tujuan karena merasa nyaman ada tempat tinggalnya. Dengan demikian uang yang dikeluarkan wisatawan pun akan semakin banyak yang mana ini berdampak positif pada pendapatan masyatakat maupun PAD setempat. Maka dari itu pemerintah seharusnya mempermudah segala urusan regulasinya bukannya mempersulit.

Dea C-mpp3a (0707555 (15-Des-2008, 17:08:36)
Peran perhotelan memang sangat penting bagi pariwisata. apabila tidak ada akomodasi dalam setiap tempat-tempat pariwisata, sangat tidak mendukung serta sangat tidak menarik untuk didatangi oleh para wisatawan lain. Maka dari itu perhotelan sangat penting adanya bagi pertumbuhan dan perkembangan pariwisata. Penimngkatan service dan fasilitas harus terus dilakukan agar bisa membuat atau memenuhi kebutuhan para wisatawan terpenuhi. Sehingga para wisatawan tidak kapok untuk datang lagi ketempat wisata itu.

Furry Detty N Mpp-3b (15-Des-2008, 10:39:41)
Ass..
peran perhotelan sebagai salah satu sarana akomodasi dalam pariwisata merupakan salah satu hal yang penting.
oleh karena itu pengembangan dan peningkatan pelayanan serta fasilitas dalamsuatu hotel perlu dilakukan demi kelancaran aktivitas dalam pariwissata juga.

Asri Aprilita-mpp 3a (13-Des-2008, 08:05:06)
Ass,,
menurut saya periwisata tidak bisa jauh dari yang namanya perhotean atau penginapan.
sebab, hal itu saling berhubungan dalam dunia pariwisata.

Lia Mpp-a (11-Des-2008, 10:47:23)
Menanggapi atikel bapak, selain menjadi sarana pokok pariwisata, hotel juga bisa menambah length of stay wisatawan,sehingga bisa menambah pemasukan bagi pihak objek wisata setempat dan tentunya pihak hotel itu sendiri. sehingga terjadilah simbiosis mutualisme antara hotel dengan pariwisata. oleh karen itu pengembangan dan peningkatan service dan fasilitas harus terus dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan para wisatawan.
terima kasih

Rahayu Utami Mpp_3b (09-Des-2008, 12:14:20)
Ass
Peran perhotelan sebagai sarana akomodasi merupakan hal yang sangat penting dalam pariwisata.
oleh karena itu suatu hotel harus bisa memenuhi kebutuhan para wisatawan baik fasilitas dan pelayanan, sehingga para wisatawan merasa puas dan dapat menghasilkan income bagi negara.

Prihanita_mpp/3b (09-Des-2008, 12:00:48)
Asslmlkm....

Benar sekali bahwa pariwisata erat sekali kaitannya dengan akomodasi perhotelan. Dimana para wisatawan (luar daerah) sangat membutuhkan tempat penginapan sebagai tempat istirahat mereka. Banyak tingkatan hotel di Indonesia. Dari melati hingga hotel berbintang. Tetapi hingga saat ini, perhotelan yang ada di Indonesia sudah cukup meningkat. Setidaknya dasar dari peranan hotel telah dilakukan dangan baik. Tetapi kualitas dari perhotelan tersebut harus terus ditingkatkan. Agar dapat terus menarik para wisatawan untu berkunjung. Karena hotel merupakan bangunan akomodasi yang menyediakan kenyamanan lebih tinggi dan status tertentu bagi mereka yang menginap disitu.

Wasslm...

Vita N. Dewi_mpp 3b (09-Des-2008, 11:56:18)
Hotel merupakan salah satu unsur terpenting di dalam dunia kepariwisataan. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk mengabaikan tentang berbagai aspek yang terkandung didalam perhotelan.
Dengan tersedianya akomodasi yang memadai seperti fasilitas-fasilitas yang lengkap di dalam hotel, maka para wisatawanpun akan lebih menikmati kegiatan pariwisata yang sadang ia jalani.
dengan demikian itu (perhotelan )akan sangat membantu terciptanya perkembangan kepariwisataan.
mari kita perbaiki hotel-hotel agar lebih meningkatkan kepuasan para wisatawan.

Panji Priambudi Mpp (08-Des-2008, 20:46:51)
Aslm, Memang benar perhotelan sebagai sarana akomodasi merupakan hal yang berhubungan erat dengan pariwisata. Selain menyediakan kamar, makan dan minum, di hotel itu sendiri juga menjual fasilitas ruangan yang sangat diperlukan oleh banyak orang, ruangan tersebut adalah Banquet Hall, dimana orang dapat mempergunakan untuk segala macam acara yang mereka adakan.
Banquet merupakan salah satu bagian yang sangat berpotensi bagi Food and Beverage Department dan juga bagi hotel itu sendiri dalam meningkatkan pendapatannya. Tidak sedikit memang hotel yang menyediakan sarana seperti ini. Hanya saja tetap pelayanan yang baik kepada konsumen merupakan hal yang wajib dimiliki oleh tiap hotel.
Wslm

Micky-mpp-3b-0707550 (08-Des-2008, 20:16:58)
Peranan perhotelan dalam bidang kepariwisataan sangat penting karena berperan sebagai peredam.Seseorang tidak mngkin memiliki energi selama 24jam.Apalagi dewasa ini banyak hotel2 yang d bangun di kawasan perkotaan dan ada juga apartemen yang berfungsi sebagai hotel,tetapi yang perlu diperhatikan adalah pembangunan hotel tersebut apakah tidak merusak lingkungan sekitar dan sesuai dengan amdal-nya
Pak,saya ingin bertanya youth hostel termasuk ke dalam akomodasi,apakah youth hostel masih terdapat di kota Bandung?
Terima Kasih atas jawabannya

Arieana F_mpp 3b (08-Des-2008, 19:13:37)
Ass.
Peran perhotelan dalam kepariwisataan sangat penting. Hotel merupakan sarana pokok dalam kepariwisataan karena apabila tidak ada perhotelan maka kegiatan kepariwisataan tidak akan berjalan.
Oleh karena itu, hotel harus dikelola dengan baik serta fasilitas yg terdapat di hotel harus lengkap agar wisatawan akan merasa betah dan lama tinggal disana.
Wass.

Prawesty_mpp_3a (08-Des-2008, 18:59:08)
Setuju banget kalau di bilang Hotel merupakan hal yang penting dalam industri pariwisata. Walaupun hotel hanya dijadikan tempat persinggahan, tapi hal inilah yang terkadang membuat para wisatawan kembali ke sebuah DTW. Untuk itu, para penyedia hotel harus berusaha keras membuat para wisatawan merasa seperti di rumah sendiri. Dan pada akhirnya akan menghasilkan suatu loyalitas pada hotel dan DTW tersebut.

Ghea Astri Y - Mpp 3 (08-Des-2008, 18:43:03)
Hotel merupakan hal yang wajib bagi para pelaku pariwisata. tapi harus dalam bentuk hotel juga sey,, rumah biasa juga bisa. yang penting tempat untuk tidur dan istirahat.

Hotel bagi saya tak perlu yang mewah2(tergantung selera dan kebutuhan sey sebenernya) hal yang paling mendasar harus dipenuhi adalah "Standar Kebersihan dan Kenyamanan" walaupun sederhana tapi bersih dan cukup nyaman, bagi saya sudah termasuk standard yang cukup, walaupun tidak ada nilai tambahnya.
yang paling penting lagi, hotel harus ada di tempat yang strategis, baik dekat daerah wisata atau dekat dengan stasiun kereta/airport, seperti layaknya di Jepang.

Annisa Noor Rafina - (08-Des-2008, 18:37:06)
Assalamualaikum Wr.Wb

Menurut saya, Kegiatan kepariwisataan memang tidak dapat dipisahkan dengan peran perhotelan didalam memberikan kontribusi terhadap dunia kepariwisataan.

Wiaatawan yang berkunjung ke suatu Objek wisata hendaknya difasilitasi dan diberikan kemudahan agar mereka tertarik terhadap objek wisata tersebut.

Kepuasan yang didapatkan wisatawan akan memberikan pengaruh besar khususnya bagi income Negara.

Oleh sebab itu peran perhotelan tidak hanya memfasilitasi tetapi harus pula menunjang kebutuhan serta keinginan wisatawan yang berbeda-beda ini.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Dian Yuliana-0700465 (08-Des-2008, 17:41:48)
Ass.....

Seperti apa yang bapak katakan bahwa hotel merupakan salah satu komponen penting yang saling berhubungan...

Di Indonesia sekarang sudah mulai berkembang dalam perhotelan dan mulai berkembang hotel yang bertaraf internasional seperti Hyatt, ritz carlton DLL.

itu salah satu pembuktian bahwa indonesia mulai berkembang dan sangat semangat untuk memajukan pariiwisata indonesia dengan menyediakan berbagai fasilitas yang memadai.

Asri Aprilita-mpp 3a (08-Des-2008, 17:12:52)
Ass..
Menurut saya,tidak perlu hotel yang besar dan mahal.Akan tetapi, alangkah baiknya apabila perhotelan yang didirikan itu mempunyai kenyamanan bagi para tamunya.Tidak perlu mewah dan mahal tetapi pada saat ini, para pelaku pariwisata lebih mementingkan kenyamanan dan keamanan untuk mereka yang akan beristirahat dalam kurun waktu yang relatif singkat. Oleh sebab itu, bagaimana para pengelola pariwisata khususnya hotel.Bisa menciptakan suasana hotel yang dimana para tamunya merasa berada di rumah sendiri.Dengan kenyamanan,keamanan,dan keramahtamahan yang diberikan oleh pihak hotel itu sendiri.

Mella D Nurike (0707 (08-Des-2008, 15:09:08)
Hotel dalam pariwisata merupakam satu kesatuan yang saling berkepentingan , oleh karena itu hotel membutuhkan adanya aktifitas kegiatan pariwisata demikian pun orang -orang yang melakukan kegiatan pariwisata tersebut membutuhkan hotel sebagai salah satu faktor penting yang diperlukan wisatawan guna membuat wisatawan tersebut puas akan perjalanan pariwisatanya.

hotel - hotel yang tersedia untuk para wisatwan tersebut tidaklah selalu berbintang 5 akan tetapi dengan adanya hotel - hotel melati yang harganya lebih terjangkau akan lebih membantu para wisatawan lebih dapat memilih banyak hotel untuk tempat beristirahat saat melakukan perjalanan wisata.
dengan begitu perhotelan di indonesia haruslah banyak ragamnya.


Hal :  1|2|