Chrzty Regina_mpp_b (08-Des-2008, 12:58:15)
Ass..
Hotel tidak dapat di pisahkan dunia pariwisata, karena sudah menjadi sarana pokok dalam kegiatan pariwisata.. Para wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke suatu daerah dengan kurun waktu lebih dari 24 jam pasti memerlukan tempat untuk tinggalsementara dan beristirahat.
Keberadaan hotel dalam ODTW sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke ODTW yang ada di daerah tersebut..
Wasalam..

Siti Aisyah Rambe_mp (06-Des-2008, 21:06:04)
Ass..
Hotel merupakan sarana pokok dalam kegiatan pariwisata! karena hotel tidak dapat dipisahkan dari pariwisata..
setiap orang yang melakukan wista ke suatu daerah dengan kurun waktu lebih dari 24 jam, pasti memerlukan tempat untuk tinggal sementara dan beristirahat, hal tersebut dapat dipenuhi, salah satunya dengan keberadaan berbagai jenis hotel dan fasilitas yang ditawarkan yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan didalam melakukan perjalanan wisata, di luar daerah asal tempat tinggalnya.
jadi..keberadaan dan peran hotel didalam kegiatan pariwisata sangatlah penting!! karena dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke ODTW yang dimiliki suatu daerah..
Wss..

Riefky_mpp3b (06-Des-2008, 20:24:34)
Pariwisata dengan heotel adalah komponen yang saling berhubungan..maka dari itu apabila salah satu tidak ada maka pariwisata tersebut akan lumpuh...

banyak wisatawan yang datang berwisata tidak hanya satu hari saja, mereka membutuhkan tempat untuk beristirahat, tidak etis rasanya apabila wisatawan menginap di tempat peribadatan.

mungkin kita bisa tidur di mesjid..tapi untuk wisatawan saya rasa tidak mungkin. mereka menginginkan fasilitas pendukung bagi kegiatan wisata yang mereka lakukan.

saya sangat setuju bila industri perhotelan merupakan industri pendukung yang sangat penting bagi industri pariwisata...

Disma-mpp 3b-upi (06-Des-2008, 18:29:42)
Ass,,
Pariwisata memang identik dengan dunia perhotelan..
Jadi benar sekali bahwa peran perhotelan dalam dunia kepariwisataan sangatlah penting..
Karena dengan adanya hote-hotel yang berfasilitas memadai maka wisatawan akan spend time lebih lama di tempat tersebut dan itu tentu saja sangat menguntungkan bagi dunia pariwisata kita..
Selain itu bisnis perhotelan merupakan bisnis yang sangat menguntungkan dan menjanjikan..
Benar begitu pak?
wss,,

Rani-mpp 3b (06-Des-2008, 12:10:28)
Ass...
Peran perhotelan dalam kepariwisataan menurut saya sangat penting sekali....perhotelan dan kepariwisataan saling berhubungan satu sama lain serta saling menguntungkan...
Perhotelan di negara kita Indonesia sudah semakin berkembang menurut saya....terbukti dengan dibukanya beberapa hotel berkelas bintang lima serta plus diamond....dan hotel bertaraf internasional....contohnya ritz carlton, Hyatt, sheraton Holiday inn dan lain-lain....dan fasilitas yang dimilikinya pun tidak kalah dengan hotel-hotel di luar negeri....

Kemajuan industri perhotelan ini menjadi satu keuntungan besar bagi pariwisata di Indonesia.....serta bagi insan-insan pariwisatanya....
tinggal menunggu langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan oleh para penerus insan pariwisata untuk lebih memajukan pariwisata di Indonesia.
Ws....

Shela Dwi S - Mpp 3a (06-Des-2008, 09:25:31)
Sektor kepariwisataan di Indonesia sekarang ini sangat ramai dan dimana-mana setiap daerah berusaha mengembangkan tempat-tempat wisata yang akan mendatangkan wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara untuk datang ke tempat wisata.

Untuk itu, hotel sebagai salah satu faktor pendukung suatu daerah tujuan wisata sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung untuk singgah sementara waktu.

Bila tidak disediakan hotel sepertinya kurang lengkap apalagi wisatawan yang datang dari luar butuh tempat untuk mereka berlama-lama tinggal dan membelanjakan uangnya sehingga tidak terburu-buru untuk pergi karena mereka merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri karena tersedianya fasilitas-fasilitas yang memadai.

Novarin N (mpp-a (05-Des-2008, 20:11:31)
Assalam....

Hotel merupakan salah satu kebutuhan bagi para wisatawan. setiap orang yang akan berwisata ke suatu daerah tujuan pasti akan membutuhkan tempat untuk beristirahat. dan hotel adalah pilihan yang tepat. tetapi jenis hotel yang akan dipilih itu tergantung dari para wisatawan itu sendiri, jenis hotel yang seperti apa yang mereka inginkan!

yang jelas, hotel sangat penting adanya! karena untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang akan berkunjung ke suatu daerah. dan tidak akan lepas dari dunia pariwisata.....

wassalam...

Maisa Fitriani (mpp- (04-Des-2008, 18:50:28)
Bisnis Hotel memang merupakan bisnis yang menarik. Apalagi jika dikaitkan dengan industri pariwisata. Hotel sangat berperan penting dalam memajukan industrii pariwisata di Indonesia. Agar hotel dapat berperan penting dalam Industri pariwisata yang diperhatikan hanya satu yaitu KEBUTUHAN WISATAWAN.

Dewi Intan -mpp 3b (04-Des-2008, 15:57:08)
Ass.
Hotel merupakan suatu akomodasi yang tak akan pernah bisa terpisah dengan kegiatan pariwisata. Apapun jenis hotel itu baik melati, bintang ataupun Diamond sekalipun, sudah menjadi hal yang sangat dibutuhkan saat seseorang melakukan kegiatan wisata maupun hanya mengunjungi suatu tempat.

Tentu saja hotel yang diinginkan wisatawan berbeda- beda sesuai dengan selera dan tentunya tidak dapat dipungkiri keadan keuangan yang dimiliki wisatawanpun dapat menjadi hal penunjuang saat wisatawan memilih suatu hotel.

Adakalanya fasilitas hotel yang lengkap mempengaruhi wisatawan untuk tinggal sementara di hotel tersebut, tetapi adakalanya juga wisatawan yang hanya butuh rasa nyaman saja tanpa perlu tambahan fsilitas yang dinilai tidak perlu untuknya, maka ia memilih jenis hotel yang standard- standard saja. Yang jelas Hotel sangat bergantung kehidupannya pada banyaknya wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat.
Wass.

Eva_m_mpp_3b (04-Des-2008, 09:32:58)
Ass..
Iy bener b9t Pa..
Akomodasi perhotelan tidak dapat dipisahkan dengan pariwi­sata. Tanpa kegiatan kepariwisataan dapat dikatakan akomodasi perhotelan akan lumpuh.

Saya juga setuju tadi, untuk akomodasi wisatawan tidak mutlak harus berbentuk hotel yang mewah, asal saja me­menuhi syarat "comfort" dan kesehatan.

Di zaman modern ini industri perhotelan sangat maju sekali, karena bisa di lihat dari banyak sekali perusahaan maskapai penerbangan memasuki industi perhotelan.

Jadi peran perhotelan dalam kepariwisataan sangat penting seali.

Wss..


Hal :  1|2|