Rido (08-Apr-2009, 14:56:25)
Ga bagus alias ga nyambung

Ihya-mpp 3a (04-Jan-2009, 22:21:22)
Asslmlkm..saat ini industri pariwisata menjadi sebuah peluang yang sangat besar untuk berwirausaha, karena diperkirakan di tahun 2010 industri pariwiasata menjadi industri tebesar di dunia, sehingga besar peluang untuk berwirausaha dalam bidang pariwisata.
berwirausaha dalam bidang pariwisata gampang-budaya, gampang susah, karena menyangkut dalam segala aspek, seperti: sosial, kemanusiaan, alam, budaya, politk,dan lain-lain. Selain itu keberhasilan suatu usaha ini tergantung dari kemampuan berwirausaha indvidu maupun instansi masing-masing, kemudian kesiapan dari bangsa indonesia, apakah dizaman globalisasi saat ini kita mampu bersaing dengan bangsa lain?. mau tidak mau kita harus siap untuk bersaing, oleh karena itu perlunya strategi-strategi yang baik, kerjasama, dan kemampuan berwirausaha yang baik.

Annisa Noor R Mpp 3b (24-Des-2008, 14:00:55)
Ass.

jika kita memiliki sense terhadap pariwisata, sebenarnya pariwisata memang sangat prospektif dan menjanjikan jika kita mau dan mampu mengembangkan pariwisata khususnya di indonesia. karena di indonesia masih banyak objek daya tarik wisata yang bisa mendapatkan keuntungan yang banyak jika dikelola dan dipasarkan dengan baik. hal ini tidak terlepas dari strategi, kerjasama, serta kemampuan berwirausaha dalam bidang pariwisata itu sendiri.

Asri Aprilita-mpp/3a (19-Des-2008, 11:33:06)
Ass,,
Saya setuju dengan artikel yang bapak tulis. Menurut saya, berwirausaha dalam dunia pariwisata sangatlah menguntungkan dan akan mendapatkan keuntungan juga bagi Negara Indonesia itu sendiri. Sebab, Hal ini secara tidak langsung akan mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia ke mancanegara.

Irna (17-Des-2008, 13:58:26)
Bisnis dalam pariwisata memang prospektif namun tergantung kita juga dalam menjalaninya karena hal ini merupakan hal yang tidak mudah. selain modal yang besar dan relasi yang baik dan banyak kita juga perlu pengetahuan dan sensitif terhadap kebutuhan konsumen, dengan begitu kita bisa menetapkan taget market untuk usaha kita.

Prihanita_mpp/3b (16-Des-2008, 16:10:24)
Dalaam membangun sebuah bisnis (wiraswasta) tidaklah mudah. karena dengan berwiraswasta kita membutuhkan modal yang tidak sedikit. dan yang paling penting adalah memiliki keberanian dalam menganbil resiko. banyak org yang berhasil dengan berwiraswasta,tetapi tidak sedik pula orang yang mengalami kegagalan. untuk itu, sebelum membangun sebuah bisnis ddiharapkan agar mengerti dan memahami bagaimana proses dan managemen sebuah bisnis yang akan dijalani dan mengetahui resiko yang akan terjadi. agar dapat mengantisipasinya.

Panji Pauzy (16-Des-2008, 12:22:47)
Pariwisata bukanlah bisnis yang mudah, karena diperlukan hubungan dan kerjasama yang baik dari setiap stakeholdernya. Untuk dapat menjadi daerah tujuan pariwisata Internasional, Indonesia harus memperbaiki semua sistem Internalnya, seperti;keamanan, politik, sarana dan prasarananya. Agar pariwisata Indonesia dapat bertahan pemerintah harus mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan pangsa pasarnya, dengan memperbaiki terlebih dahulu sistem internalnya. Pemerintah sebaiknya melakukan promosi yang tepat sasaran sehingga biaya promosi dapat lebih efisien.

Yayan 3a/mpp (15-Des-2008, 22:06:14)
Saat ini pariwisata merupakan suatu industri besar karena dari pariwisata hampir semua hasil dan bagian bahkan pendukungnya dapat dijual sehingga menjadi penghasil devisa bagi negara. jika melihat indonesia kita tidak bisa pungkiri begitu banyak yang bisa kita jual dari pariwisatanya, mungkin jika saja pemerintah fokus juga dalam membangun daerah-daerah lainnya seperti membangun bali pasti indonesia sudah menjadi negara terkaya hasil dari pariwisatanya. mungkin itu juga ! hehe....

Tia Mpp 3-b (15-Des-2008, 10:59:24)
Bisnis pariwisata merupakan prospek yang sangat bagus. karena kita tahu bahwa banyak hal yang bisa menguntungkan dari pariwisata dalam penjualan jasa (service). pelayanan yang baik adalah salah satu usaha untuk menarik wisatawan, jika wisatawan puas maka akan menjadi customer loyalty.

Panji Priambudi-mpp- (15-Des-2008, 10:39:12)
Aslm.Dewasa ini, dunia kewiraswastaan tampaknya sudah mulai diminati oleh
masyarakat luas. Namun karena kurangnya informasi banyak orang merasa masih belum
jelas tentang aspek-aspek apa saja yang melingkupi dunia wiraswasta. Sebagian orang
beranggapan bahwa kewiraswastaan adalah dunianya kaum pengusaha besar dan mapan,
lingkungannya para direktur pemilik PT, CV serta berbagai bentuk perusahaan lainnya.
Oleh karena itu ilmu kewiraswastaan sering dianggap sebagai ilmu tentang bagaimana
menjadi kaya. Dalam pariwisata kewirausahaan berpengaruh juga terhadap bisnis - bisnis yang ada kaitannya dengan bidang tourism sehingga mata kuliah kewirausahaan dan industri pariwisata harus ada di setiap prodi pariwisata.
Wslm

Micky-mpp-3a-0707550 (15-Des-2008, 09:06:06)
Pariwisata sekarang sudah dikatakan sebagai suatu industri yang dapat dijual.Kita tahu bahwa ada 7 unsur kebudayaan,yaitu:sistem mata pencaharian,sistem pengetahuan,sistem kemasyarakatan,bahasa,teknologi,seni,dan religi.Ketujuh unsur tersebut dapat kita jual kepada wisatawan untuk dapat meriknya ke dalam suatu kawasan wisata.Saya setuju dengan pendapat Bapak bahwa bisnis pariwisata complicated karena membutuhkan perencanaan,pengorganisasian,pelaksanaan,dan pengawasan yang lebih kita kenal dengan POEC (planning,organization,actuating,controllig)


Hal :  1|