Silvia S.k - 3b (12-Jan-2009, 18:38:54)
Askesbilitas untuk menuju ODTW memang sangat dibutuhkan . masih banyak sekali ODTW khususnya Jawa Barat yang askesbilitasnya kurang memadai . saya harap pemerintah dapat memikirkan ttg aksesbilitas menuju ODTW karena akhirnya smua itu dpat menjadi pemasukan pula bagi pemerentah itu sendiri.

Aji Prasetya Hadi (04-Jan-2009, 22:55:22)
FAKTOR LINGKUNGAN DAN PRASARANA JALAN JAWA BARAT
YANG MEMPENGARUHI PENGEMBANGAN PARIWISATA
Judul itu memang sangat benar.
Prasarana jalan yang memadai memang harus di pantau kembali.
Khusus nya untuk daerah kabupaten cianjur.
karena kemarin saya sudah survey mulai dari masuk jalan ciwidey mencoba tembus ke cisaranten.
Sungguh mengagumkan untuk menjadi ODTW.
akan te tapi akses yang di lewati jauh dari kata baik.
Sampai-sampai saya terjebak di tengah hutan karena mobil saya selip dan ban pecah.
Hanya terpikir untuk selamat dan saya sempat bertemu dengan penduduk lokal.
Mereka tidak ingin di masuk kan kedalam wilayah kabupaten Cianjur karena tidak ada perhatiannya dari pemda setempat.
Jadi prasarana jalan harus sangat diperhatikan oleh Pemda setempat dan menjadi perhatian yang khusus untuk menunjang ODTW tersebut.

Rani-mpp 3b (28-Des-2008, 12:39:27)
Ass.....
Lingkungan dan prasarana jalan di Jawa Barat menurut saya sudah cukup baik....namun perlu perawatan yang baik dan pelebaran jalan menuju tempat-tempat wisata yang banyak bus dan truk...seprti jalur ke pangandaran...menurut saya jalan ini sangat kurang memadai untuk bus dan kendaraan besar lainnya...jalannya terlalu sempit.....serem pak!!!!heuu....

menurut saya yang jadi masalah di daerah objek wisata Jawa Barat adalah banyaknya pengemis dan peminta-minta yang kadang mereka juga suka mencopet.....hal ini seharusnya menjadi hal yang cukup serius yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah setempat.....agar menunjang kenyamanan dan keamanan para wisatawan yang datang ke objek wisata di Jawa Barat.
Ws...

Dian Permana_mpp B (24-Des-2008, 15:34:02)
Aksebilitas ke ODTW di Jawa barat pada umumnya sudah lebih baik dari pada daerah daerah lainnya. sekarang yang diharapkan adalah bagaimana perawatan aksebilitas tersebut oleh pemerintah setempat agar terjaga dengan baik sehingga jumlah kunjungan wisatwan ke ODTW semakin meningkat.

Eko Ginanjar/mpp 3b (23-Des-2008, 21:19:22)
Memangt benar aksesibilita untuk menuju Odtw itu sangat penting. kaerna sebagus apapun suatu ODTW apabila akses menuju ODTW tersebut buruk maka para Wisatawan juga enggan untuk mengunjunginya

(22-Des-2008, 11:00:59)
Wah, bener pa. . aksesibilitas katanya sebagai faktor utama pariwisata, tapi gak ada kepedulian dari pemerintah sama sekali, contohnya di kab,sukabumi, yang dimana aksesibilitasnya sangat tidak memadai, mungkin wisatawan yang ingin datang kesana terlebih dahulu merasa malas karena sudah melihat faktor aksesibitasnya terlebih dahulu yang kurang memadai, padahal ke arah kab, sukabumi ini cukup banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan.
hidup sukabumi!!!!

Micky-mpp-3a-0707550 (21-Des-2008, 19:15:36)
Masalah yang menjadi momok no.1 bagi pariwisata adalah soal aksesibilitas yang kurang memadai,contohnya adalah jalur selatan di daerah kab.Sukabumi.Padahal kab.Sukabumi memiliki kekayaan alam yang dapat dijadikan potensi wisata,tapi entah mengapa tidak ada upaya baik bagi pemerintah sendiri untuk memperbaiki aksesibilitas menuju daerah tersebut.


Hal :  1|