Agus_supardi (25-Des-2008, 18:44:32)
Kami punya restoran kecil-kecilan. Melihat sampah dan limbah restoran kami, sudah lama hati ini gelisah. Mungkin tulisan ini bisa mejadi pemecahan sebagian kasus kami. Kami akan segera bikin kandangnya dulu.., percobaan dengan beberapa ekor kelinci dulu. Terimakasih

Safrina (24-Des-2008, 12:49:19)
Gak nyangka ternyata sebenarnya alam selalu punya jawaban atas masalah bumi kita, atas ulah manusia. Mungkin benar... tetangga diminta memelihara kelinci ( selama ini kelinci dirumah saya saya lepas di halaman dan kubelikan sayuran, jadi bukan makanan sisa), atau pak man diberi kelinci dan dengan sampahnya bisa sebagai makanan kelinci, dan hasil ternak kelincinya bisa sebagai income tambahan pak man. terimakasih untuk idenya. salam.

Kusdijono (23-Des-2008, 08:48:29)
Bagus. Sederhana tapi efektif. Bisa dibayangkan kalo setiap keluarga peliahara kelinci di rumahnya, tentu issue sampah organik bisa ditanggulangi. Eksplorasi pemikiran, walau begitu, perlu dilanjutkan dengan berbagai efek lain yang mungkin timbul, misalnya yg terkait dgn waktu dan perhatian untuk urus kelinci, kemungkinan kelinci sbg carrier penyakit, kemungkinan berkurang sampai hilangnya lapangan kerja Mbah Man, dsb....)

Bigbleod (22-Des-2008, 14:03:49)
Salut! Tindakan Anda saya acungkan 4 jempol sekaligus (walau untuk itu saya harus tidur telentang). Sebuah inspirasi untuk ditularkan ke semua orang yang hidup dan tinggal di planet ini. Tidakan Anda sungguh luar biasa, walau kelihatannya sepele, tapi secara langsung telah menyelamatkan planet kita.

Salam hijau dari negri hijau


Hal :  1|