Adimas Johan (29-Mei-2019, 01:28:39)
Sy seperti juga ratusan ribu para pemisra lainnya yg selalu menunggu dgn rasa tidak sabaran setiap hari tulisan2 dari Bpk. Hanya sayang sekali tulisan pak Tonny ini tidak tayang setiap hari, hanya tayang s/d hari Rabu saja. Maka dari itu kami mohon kalau bisa pak Tonny menulis setiap hari. Tulisan Bpk itu seperti permen Nano Nano yang selalu rame rasanya, karena Bpk pandai meramu antara tulisan Spiritual, Ilmiah, Pengelaman pribadi yg sudah dicampur dgn fakta2 yang benar2 Out Of The Box sehingga isinya selalu menghebohkan. Setiap artikel2 tulisan Bpk selalu saya Fwd ke berbagai macam WA Group lainnya. Hal2 inilah yang membuat kami para pembacanya menjadi “Sakauw” kecanduan agar bisa membaca setiap hari tulisan2 Bpk. Oleh sebab itu lah plis nulis setiap hari. Ditunggu!

Febri Hijroh - Dosen (28-Mei-2019, 06:56:05)
Pola pemikiran pak Tonny sangat mirip sekali dgn Gus Dur. Kata-kata Gus Dur yang populer dan menyedot banyak perhatian, salah satunya ialah “Tuhan Tidak Perlu Dibela.” Gus Dur ingin menjelaskan bahwa Tuhan tidak bisa dirumuskan dengan bahasa manusia. Ia besar, kuasa, dan tidak perlu pembelaan. Apapun yang dilakukan manusia, ciptaan-Nya, tidak akan mengubah apapun, ia tetap Tuhan. Oleh karena itu, Gus Dur menegaskan, “Tuhan tidak perlu dibela, walaupun juga tidak menolak dibela. Gus Dur menjelaskan melalui ungkapan al-Hujwiri, “Bila engkau menganggap Allah itu ada hanya karena engkau yang merumuskannya, hakikatnya engkau sudah menjadi kafir.

Pdt. Paulus Wiratmo (27-Mei-2019, 20:43:41)
Menutur penilaian kami pak Tonny ini adalah seorang Rohaniwan Sejati. Gelar Rohaniwan bukan hanya untuk para Pendeta saja melainkan bagi siapa saja yang mempunyai nyali untuk menyatakan tentang kebenaran. Disamping itu untuk menjadi rohaniwan; seseorang harus mengkonsumsi kebenaran yang murni agar bisa mewujudkan hidup sebagai Rohaniwan. Bahkan seseorang harus berani mempertaruhkan segenap hidupnya bukan untuk hal apa pun kecuali bagi perubahan menjadi manusia Allah dimana Jihad sebagai tujuan hidupnya. Hal inilah yang kami rasakan dan dapatkan dari setiap tulisan-tulisan Bpk.


Hal :  1|