KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 
 
INTERNASIONAL

Ledakan di Sri Lanka Menghancurkan Gereja, Setidaknya 185 Tewas Pada Hari Minggu Paskah
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Apr-2019, 13:43:18 WIB

KabarIndonesia - Sri Lanka, Tiga gereja diserang di Sri Lanka, dengan ledakan menewaskan puluhan orang Kristen ketika mereka merayakan Minggu Paskah pagi, waktu setempat. Tiga hotel - Shangri-La Colombo, Kingsbury Hotel di Colombo dan Cinnamon Grand Colombo - yang mengadakan sarapan prasmanan Paskah juga menjadi sasaran serangan. Dua ledakan tambahan dikonfirmasi oleh media di daerah Dehiwela dan Dematagoda.

Sumber kepolisian dan rumah sakit mengatakan sedikitnya 185 orang, termasuk anak-anak, telah terbunuh dan 469 lainnya terluka dalam serangan itu. Setidaknya 81 orang dilaporkan tewas di gereja St. Sebastian di Negombo. St Sebastian memposting foto-foto pembantaian ke halaman Facebook-nya yang menunjukkan para jamaah yang tertekan dan terluka serta kerusakan parah pada bangunan itu. Para pejabat dari gereja melaporkan bahwa ada 500 orang yang menghadiri Misa pada saat ledakan.

Laporan media lokal mengatakan setidaknya 27 orang tewas di Gereja Zion di Batticaloa di provinsi Timur; 24 orang terbunuh di Gereja St. Anthony di Kochchikade. Ledakan pertama dilaporkan terjadi sekitar pukul 8:30 pagi.

Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengutuk kekerasan dan telah memerintahkan militer dan polisi untuk melakukan penyelidikan segera atas serangan tersebut. "Saya mengutuk keras serangan pengecut terhadap rakyat kami hari ini. Saya menyerukan kepada semua warga Sri Lanka selama masa tragis ini untuk tetap bersatu dan kuat," katanya melalui tweet. "Tolong hindari menyebarkan laporan dan spekulasi yang tidak diverifikasi. Pemerintah mengambil langkah segera untuk mengatasi situasi ini" tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab, sementara Polisi menemukan paket mencurigakan di Kolombo serta bahan peledak di sebuah rumah dekat lokasi ledakan Dematagoda.

"Duka cita yang mendalam dan sepenuh hati disampaikan orang-orang Amerika Serikat kepada orang-orang Sri Lanka atas serangan teroris yang mengerikan di gereja-gereja dan hotel-hotel yang telah menewaskan sedikitnya 138 orang dan melukai 600 lainnya," kata Presiden Donald Trump dalam tweetnya. "Kami siap membantu!"

"POTUS dan saya sedang memantau serangan mengerikan terhadap mereka yang merayakan Paskah di Sri Lanka. Hati dan doa kami bersama para korban serta keluarga mereka," kata Wakil Presiden Mike Pence dalam sebuah tweet. "Kekejaman ini merupakan serangan terhadap agama Kristen dan kebebasan beragama di mana-mana. Tidak seorang pun boleh takut di rumah ibadat." sebutnya.

Aliansi Injili Kristen Nasional Sri Lanka (NCEASL), melaporkan, umat Kristen di Sri Lanka telah mengalami peningkatan kekerasan tajam dalam serangan sejak tahun lalu, dengan 67 kasus antara Januari dan September. NCEASL mengatakan pihaknya "menyesalkan" serangan-serangan itu dan mendesak pemerintah untuk menemukan para pelaku dan membawanya ke pengadilan. Mereka juga meminta Gereja global untuk berdoa bagi para korban.

Kebaktian malam di gereja-gereja Katolik di distrik Colombo telah dibatalkan. Bahkan Kementerian Sri Lanka mengumumkan semua sekolah pemerintah akan ditutup selama dua hari ke depannya. (Sumber Christian Post, alih bahasa Danny Melani Butarbutar)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia