KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bea Cukai Aceh Gelar Customs Facility Expo 2019

 
EKONOMI

Bea Cukai Aceh Gelar Customs Facility Expo 2019
Oleh : Bang Rachmad | 23-Nov-2019, 17:13:35 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Ada hal yang menarik di kantor Bea Cukai Aceh atau Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Aceh. Beberapa hari yang lalu terlihat tenda raksasa di halaman Kanwil DJBC Aceh, Selasa 12 November 2019.

Disini ada kegiatan akbar yaitu Customs Facility Expo 2019. Acaranya pameran/expo serta Focus Group Discussion (FGD) dan Expo yang terbuka untuk umum. Acara diisi sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman yang utuh kepada para pengusaha dan masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas bea cukai.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Aceh, Safuadi menerangkan bahwa,"Kegiatan ini merupakan salah satu misi BJBC yaitu, We Facilitaty Trade And Industry (Kami memfasilitasi perdagangan dan industri).

DJBC Aceh bermaksud meningkatkan pertumbuhan industri dalam negeri melalui fasilitas di bidang kepabean dan cukai secara tepat sasaran dan mampu memberikan dampak ekonomi secara global bagi masyarakat.

Acara FGD juga diikuti oleh 150 orang peserta dari berbagai instansi, mahasiswa serta para jurnalis.Kanwil DJBC Aceh juga menyediakan hadiah menarik bagi peserta dan vblog berupa uang Rp 900.000 dan sertifikat.

Beberapa stand expo juga terdapat beragam kuis dan games dengan hadiah unik untuk dibawa pulang. Ada 19 stand yang hadir antara lain PT Garuda Indonesia, Asosiasi Industri Kecil Menengah Aceh (ASIA), Socolatte, Forum Kakao Aceh (Cilet), Bank Syariah Mandiri, Kantor Bea Cukai Meulaboh, Kantor Bea Cukai Banda Aceh, Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJBC Aceh, Pemkab Bener Meriah, Pemkab Aceh Jaya, Pemkab Pidie Jaya, KPP Pratama Banda Aceh, Donya Group Daruet dan PT Garuda Indonesia, PT Petra Arun Gas, PT Trans Continent.

Stand yang paling menarik dan ramai dikunjungi peserta adalah PT Petra Arun Gas. Ada games online dan aneka hadiah menarik lainnya. Kedepannya PT Petra Arun Gas dapat menjadi faktor pendukung terhadap kemajuan kawasan KEK Arun Lhokseumawe dan Aceh pada umumnya.

Kegiatan Customs Facility Expo 2019 adalah yang pertama dilaksanakan di Kanwil DJBC Aceh dan tahun depan direncanakan acara serupa dengan peserta yang lebih banyak dan lebih meriah lagi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia