KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Bebas Utang dan Giat Investasi Saham di Tahun 2020

 
EKONOMI

Bebas Utang dan Giat Investasi Saham di Tahun 2020
Oleh : Setyo Sudirman | 13-Jan-2020, 16:29:51 WIB

KabarIndonesia - Januari sudah memasuki pertengahan bulan. Banyak orang sudah membuat dan memantapkan resolusi 2020, mulai  dari resolusi untuk kesehatan, pekerjaan atau karier hingga pengelolaan keuangan.

Survei tahunan Fidelity menemukan kalau pada 2020 ini banyak orang membuat resolusi untuk membayar utang. Ternyata pada 2019 lalu, tidak sedikit kaum milineal dan orang dewasa yang terjerat utang. Kondisi demikian juga terjadi di Indonesia.
Dewasa ini utang memang mudah didapatkan, tetapi sulit untuk dilunaskan, pasalnya tingginya bunga yang dibebankan. Tak mengherankan banyak milenial terjerat utang online yang saat ini marak. Kalau tidak hati-hati dalam memilih utang online, siap-siap makin terbebani utang dan bunganya.

Selain mengurusii utang, di tahun 2020 ini sudah sepantasnya membuat resolusi dalam investasi. Investasi di pasar saham yang kini akrab disebut dengan nabung saham menjadi salah satu cara terbaik untuk membangun aset dan kekayaan jangka panjang.

Sayangnya, banyak orang masih merasa ragu untuk mengambil langkah ini karena berpandangan investasi saham itu sulit dan mahal. Padahal, investasi saham bisa dimulai dari yang kecil.

Berikut ini 3 bukti kalau seseorang sebenarnya sudah siap dengan investasi:

1. Memiliki Tujuan
Tujuan berinvestasi itu penting misalkan untuk persiapan pernikahan, wisata ke luar negeri, pendidikan, beli mobil, beli rumah hingga untuk hari tua. Tujuan begini penting karena mengarahkan pada strategi dan pilihan saham yang mendekatkan keuangan pada tujuan. Mereka yang berinvestasi tanpa tujuan yang jelas hanya akan membuat investasi itu hampa. Sudah kah memiliki tujuan-tujuan konkret seperti ini?

2. Memiliki Dana Darurat
Sebelum berinvestasi, pastikan sudah memiliki darurat. Dengan kepastian ini maka pada saat sulit akan tetap memiliki uang tanpa harus mencairkan dana yang diivestasikan. Karena uang darurat ini tidak sedikit maka biasanya dibutuhkan waktu yang cukup untuk mengumpulkannya. Jika sudah memiliki dana darurat, itu artinya siap untuk investasi.

3. Disiplin dalam Investasi
Jika yakin memiliki kedisplinan maka investasi bisa segera dimulai, semisal investasi saham melalui aplikasi IPOTGO milik IndoPremier Sekuritas. Kedisiplinan yang dimaksud adalah kedisiplinan dalam mengelola setiap pemasukan dan pengeluaran serta menyisihkan untuk investasi. Disiplin investasi kunci kemandirian keuangan di masa depan. Kedisiplinan mengindikasikan pengelolaan keuangan yang baik. Pengelolaan yang baik tidak boleh mengabaikan investasi! (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia