KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Empat Tips Investasi Saham Saat Pasar Tertekan

 
EKONOMI

Empat Tips Investasi Saham Saat Pasar Tertekan
Oleh : Setyo Sudirman | 14-Mei-2019, 14:53:36 WIB

KabarIndonesia - Pasar saham mengalami pelemahan signifikan dalam beberapa hari terakhir ini. Pada Selasa pagi, 14 Mei 2018, IHSG melemah -1,29 persen (-80 poin) ke level 6.056, Indeks LQ45 -1,49% ke 946, Indeks IDX30 -1,49% ke level 522, IDX80 -1,51% ke 133, Indeks JII -1,40% ke posisi 637, Indeks Kompas100 -1,48% ke 1.216, Indeks Sri Kehati -1,32 persen ke 374, dan Indeks SMInfra18 -1,01 persen ke level 312.

Market saham anjlok setelah pemerintah China menaikkan tarif impor atas produk dari AS. Kebijakan China ini motifnya jelas yakni aksi balasan setelah AS menaikkan tarif impor barang asal China.

Dihadapkan pada pasar yang sedang terkoreks ini, wajar jika sejumlah pelaku pasar (investor) khawatir. Namun kalau dipahami secara lebih komprehensif. kondisi ini sebenarnya menjadi peluang besar alias kesempatan emas untuk menambah investasi.

Istilahnya, mumpung harga lagi turun maka bisa menjadi peluang untuk membeli saham terbaik di harga yang terendah atau sedang turun.
Di tengah volatilitas yang meningkat kali ini perlu disadari bahwa ekonomi Indonesia diyakini masih tumbuh lebih dari 5%, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Negeri Paman Sam yang diperkirakan tumbuh 3% tahun ini.

Pasar yang sedang terkoreksi (volatile) berpotensi mendatangkan keuntungan (cuan) jangka panjang. Pasar yang sedang turun menjadi kesempatan emas bagi investor jangka panjang untuk membeli saham-saham yang bagus untuk jangka panjang. Berikut ini sejumlah tips yang layak dipertimbangkan:

1. Investasi Bertahap

Langkah tepat saat pasar terkoreksi adalah menginvestasikan dana secara bertahap sehingga bisa mendapat average cost of investment yang lebih baik pada saat pasar terkoreksi.

2. Tentukan tujuan
Menambah saham saat pasar terkoreksi sudah selayaknya berdasarkan tujuan karena akan menentukan produk investasi yang layak dimiliki. Tujuan berinvestasi ini juga sebaiknya meliputi jangka waktu dalam berinvestasi.  

3. Sadar akan Risiko

Setiap investasi memiliki risiko.  Dalam bahaya yang kerap didengar: semakin tinggi investasi, semakin tinggi pula risikonya. Pelajari juga karakter diri sendiri.
4. Diversifikasi Portfolio
Diversifikasi itu penting, tapi tidak terlalu banyak juga diversifikasinya biar hasilnya maksimal. Diversifikasi bisa meminimalisasi potensi kerugian. Mengalokasikan dana investasi pada beberapa instrumen diyakini dapat menurunkan risiko investasi.

Nah, karena harga sedang turun, ini menjadi kesempatan emas bagi calon investor yang ingin memulai investasi saham di pasar modal. Apalagi, untuk memulai investasi saham kini sudah sangat gampang dan cepat. Dengan rekening bank apapun yang dimiliki, calon investor kini sudah bisa buka rekening efek dengan cepat, mudah dan ora susah, seperti melalui aplikasi IPOTGO yang dimiliki PT Indo Premier Sekuritas.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia