KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Investasi Reksa Dana Kian Mudah

 
EKONOMI

Investasi Reksa Dana Kian Mudah
Oleh : Setyo Sudirman | 26-Sep-2020, 19:02:21 WIB

KabarIndonesia - Zaman dulu orang begitu susah untuk mulai berinvestasi. Bayangan yang muncul di dalam benak mereka adalah investasi itu rumit, aturannya banyak dan modalnya pun harus besar. Orang juga suka khawatir akan menjadi korban penipuan. Karena stigma itulah, investasi di pasar modal khususnya reksadana belum begitu diminati.

Selain bayang-bayang tadi, untuk menikmati investasi reksa dana pun dulu cukup repot. Pasalnya, nasabah harus menyempatkan diri datang secara fisik ke bank untuk membeli atau datang langsung ke perusahaan sekuritas untuk mengajukan pembukaan rekening efek serta membubuhkan tanda tangan basah. Belum lagi masih harus mendengarkan dengan saksama penjelasan dari para pegawai dalam waktu yang cukup lama, bolak-balik datang untuk melengkapi kekurangan atau harus beberapa kali mengirimkan berkas fisik yang diperlukan.

Kabar gembiranya berbagai stigma tidak enak tentang investasi reksa dana itu kini tidak perlu ditakutkan lagi. Pasalnya, kini sudah ada aplikasi IPOT karya inovasi dari Indo Premier Sekuritas.

Indo Premier Sekuritas yang terdepan dalam inovasi telah resmi mengintegrasikan platform transaksi reksa dana bernama IPOTFUND ke dalam super app investasi IPOT. Dengan pengintegrasian ini, aplikasi IPOT sebagai ekosistem investasi makin lengkap dalam layanan. IPOT tak hanya untuk investasi saham, tapi sudah bisa untuk investasi reksa dana.

Dengan layanan terbaru ini IPOT menawarkan sarana diversifikasi investasi yang paling mudah dengan satu akun untuk semua layanan. Satu akun di IPOT otomatis sudah terintegrasi untuk keseluruhan sistem online investasi entah untuk reksa dana atau pun saham. Investor tak perlu repot membuat dua akun yang berbeda untuk reksa dana dan saham.

Kemudahan investasi reksa dana ini bisa dinikmati sejak dari pembukaan rekening efeknya yang full digital dengan mudah dan cepat. Digitalisasi pembukaan rekening efek tidak perlu membubuhkan tanda tangan basah dan dokumen fisik lagi. Di IPOT calon investor tak perlu repot membuat beberapa akun yang berbeda untuk transaksi reksa dana, saham dan ETF karena seluruh transaksi sudah berbasis Rekening Dana Nasahah (RDN).

Dengan satu RDN untuk semua layanan nasabah bisa menikmati investasi apa pun dengan aman dan nyaman karena tidak perlu repot transfer ke beberapa bank custodian dan semua transaksi RDN terpantau di aplikasi IPOT.

Melalui aplikasi itu, siapa pun bisa melakukan investasi reksa dana kapan pun dan dimana pun tanpa perlu rasa khawatir atau was-was. Mulai dari pembukaan rekening efek hingga transaksi jual beli reksa dana bebas biaya redemption dan subscription bisa dilakukan dengan ujung jari sambil rebahan.

Aplikasi IPOT untuk transaksi reksa dana (Fund) yang dapat diunduh di Play Store atau App Store hadir dengan tiga (3) keunggulan utamanya, yakni informasi yang komplit mulai dari fund market live, list, comparison, chart, statistic & news, transaksi yang mudah dan nyaman untuk subcription, redemption dan berkala list, serta reporting yang transparan dan komprehensif untuk portfolio, transaction history dan order status.

Menariknya lagi, aplikasi IPOT ini punya banyak fitur yang akan memanjakan nasabah untuk bertransaksi reksa dana. Pertama, Fund Evaluator yang menampilkan list reksa dana terbaik yang sudah diurutkan sesuai rangkingnya, yang dapat dijadikan referensi oleh investor untuk berinvestasi reksa dana. Investor dapat memilih untuk menampikan 10 list reksa dana berdasarkan kriteria performance, sharpe atau drawdown

Kedua, Fund Comparison yang membandingkan kinerja beberapa reksa dana sekaligus untuk melihat reksa dana yang terbaik. Fitur ini bisa membandingkan hingga 3 reksa dana dengan mencentang dari list reksa dana yang ingin dipilih. Investor bisa melihat ranking reksa dana berdasarkan kinerja NAV (Net Asset Value) dan AUM (Asset Under Management). Fitur ini memudahkan investor memilih produk reksa dana berdasarkan akumulasi peringkat dari performance, sharpe atau drawdown selama 3 bulan hingga 3 tahun.

Ketiga, Fund Charting yang menampilkan analisis technical chart untuk pergerakan harga reksa dana secara tak terbatas. Dengan fitur ini investor juga bisa mengecek return performa dari masing-masing reksa dana berdasarkan periode tertentu yang diinginkan.

Keempat, Auto Investment (Berkala List) yang memudahkan investasi secara otomatis. Fitur investasi secara berkala ini membantu dan mempermudah nasabah melakukan pemesanan (order) pembelian secara teratur dan berkala pada tanggal tertentu. Dengan fitur ini investor bisa memilih jenis investasi dan waktu pembelian sesuai dengan keinginan nasabah. Nasabah hanya perlu menyiapkan dana di Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama nasabah sendiri dan pembelian akan secara otomatis dijalankan pada tanggal dan sebesar nominal yang telah ditentukan.

IPOT dengan Handholding Transaction Process-nya pun memperlihatkan transparansi keseluruhan proses transaksi, sehingga makin memanjakan dan mencerdaskan investor dalam investasinya. Mulai dari proses beli hingga ordernya masuk (done) akan ada notifikasi, begitu pula saat proses jual reksa dana hingga dana masuk ke rekening investor akan diketahui dapatnya berapa dengan mudah.

Dengan ragam keunggulan ini nasabah akan dapat mewujudkan semua impian seperti liburan ke luar negeri, kuliah lanjut, dana menikah, beli rumah, beli kendaraan, biaya pendidikan anak hingga uang pensiun. Apalagi, IPOT saat ini sudah menjadi supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia yang menjajakan 254 produk reksa dana dari 40 Manajer Investasi (MI).

Investor pemula mulai dari mahasiswa, first jobber, kaum rebahan, ibu-ibu muda hingga profesional mapan yang super sibuk bisa menjadikan reksa dana sebagai langkah paling mudah untuk memulai investasi dengan ujung jari sambil rebahan.

Setelah investasi reksa dana dengan aplikasi IPOT, let the money work for you. Kita tinggal duduk manis menunggu hasil kinerja MI yang mengelolanya dan tahu-tahu mendapatkan return (imbal hasil) yang menggiurkan. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia